Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Oppo F1 Plus: Versi Bongsor F1 yang Siap Ngebut di Indonesia

Jika F1 biasanya identik dengan ajang balapan, kali ini justru tipe smartphone. Ya, sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, Oppo F1 memang tengah menjadi primadona terbaru di pasar smartphone, terutama bagi mereka yang suka selfie. Kini, vendor China tersebut bersiap-siap meluncurkan versi bongsor dari smartphone yang dijuluki “Selfie Expert” tersebut.

OPPO F1 PlusAdapun kepastian ini terjawab dengan adanya keterangan bahwa smartphone yang bertitel Oppo F1 Plus sudah mendapatkan sertifikasi dan terdaftar secara resmi pada situs Ditjen Postel dengan nama “Oppo X9009fw”. Bahkan pihak Oppo Indonesia melalui keterangan resminya, Selasa (29/3/2015) sudah memberikan sinyal mengenai kepastian dari peluncuran versi bongsor dari F1 tersebut di Indonesia.

“Setelah memperkenalkan perangkat ‘Selfie Expert’, Oppo F1, pada kuartal pertama 2016, kali ini Oppo sudah mempersiapkan amunisi baru pada kuartal kedua tahun ini,” demikian pernyataan pihak Oppo Indonesia.

Kenapa disebut sebagai versi bongsor dari F1? Hal ini tak lain karena disematkannya embel-embel ‘Plus’ pada smartphone tersebut yang mereflesikan ukuran dan spesifikasi yang diusung. Ya, Oppo F1 Plus hadir dengan layar IPS seluas 5,5 inci Full HD yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

Tidak seperti pendahulunya yang mengusung RAM 3 GB, Oppo F1 Plus memiliki RAM sebesar 4 GB yang berpacu dengan chipset octa-core Snapdragon 616 dan GPU Adreno 405. Untuk material dan desainnya, smartphone ini masih membawa DNA dari F-series yang mengusung metal serta menggunakan layar lengkung 2,5 D, serta keunggulan pada fitur kameranya.

Ketika diluncurkan 28 Januari lalu di Indonesia, Oppo F1 Plus dipasarkan seharga 26.990 Rupee atau sekitar 5,4 juta rupiah. Dari angka tersebut tentunya sudah bisa diperkirakan berapa harga jual smartphone ini ketika nanti akan diluncurkan di Indonesia.

Back to top button