Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG UX 5.0: Antarmuka Berbasis Marshmallow, Dibekali LG Friends Manager

LG memperkenalkan user interface terbaru mereka yang berbasis Android 6.0 Marshmallow, LG UX 5.0. Produsen asal Korea Selatan ini menyebutnya sebagai antarmuka yang lebih menyenangkan dan inovatif.

Peluncuran LG UX 5.0 sendiri merupakan bagian dari hadirnya smartphone premium terbaru mereka, LG G5. Meski begitu, LG menjanjikan bahwa UI ini nantinya juga akan dirilis di smartphone LG lainnya di masa depan.

LG Friends ManagerLG UX 5.0 (1)Salah satu hal utama yang hadir di LG UX 5.0 adalah LG Friends Manager. Ini merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk terhubung dan melakukan kontrol atas berbagai modul dan aksesori yang termasuk dalam keluarga LG Friends, contohnya LG 360 CAM dan LG 360 VR. Lewat LG Friends Manager, pengguna juga dimudahkan dalam mengunduh aplikasi-aplikasi pendukung lainnya yang dibutuhkan.

Ketika terhubung dengan aksesori LG Friends, aplikasi ini akan memberikan tampilan yang berbeda. Misalnya saat terhubung dengan LG 360 CAM, layar smartphone akan menampilkan preview foto dan pilihan mode pengambilan gambar.

Janjikan pengalaman yang lebih baik

LG UX 5.0 juga mampu mendukung sektor kamera di LG G5, seperti saat berpindah dari lensa standar 78 derajat ke 135 derajat, fitur Auto Shot yang otomatis mengambil gambar ketika mengenali wajah pengguna, 360 Wallpaper untuk menampilkan gambar dari LG 360 CAM dalam format 360 Panorama, dan masih banyak lagi.

Selain itu, LG juga menghadirkan fitur bernama New Home, yang merupakan kombinasi antara Home Screen dengan App Drawer untuk memberikan kemudahan dan kecepatan akses aplikasi. Ada pula peningkatan pada fitur-fitur andalan lainnya seperti LG Health, Always on, Smart Doctor, World Clock, File Manager, Quick Help, dan LG Backup.

Back to top button