Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

MSI Vortex: Gaming Desktop Mini, Siap untuk VR

Seiring dengan semakin populernya Virtual Reality, MSI sudah punya produk andalannya sendiri. Diberinama MSI Vortex, ini adalah sebuah mini desktop yang ditujukan bagi mereka yang ingin menikmati gaming serta VR melalui PC, namun tetap mendambakan ukuran yang kecil dan ramping.

Desain keren dengan sistem pendinginan mumpuniMSI-Vortex-1MSI Vortex hadir dengan desain yang modern berbentuk ‘miniature tower’. Menurut MSI, ukurannya kurang lebih sama dengan sebuah subwoofer dengan tinggi sekitar 26 cm. Berdimensi 7.61 x 7.01 x 10.55 inci, perangkat ini memang didesain agar hemat ruang.

Karena ukurannya yang kecil, tentunya sistem pendinginan menjadi pertimbangan utama sebelum pengguna membeli produk yang satu ini. MSI menjelaskan bahwa Vortex menggunakan teknologi Silent Strom Cooling 360 derajat yang mampu mendorong semua hawa panas dari bawah ke atas.MSI-Vortex-4Spesifikasi bertenaga, cocok untuk VR

Tak tanggung-tanggung, MSI membenamkan prosesor Intel Core i7 6700K yang ditemani dua kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980 (SLI). Dengan RAM hingga 64 GB DDR4 dan SSD di Super RAID 4, pengguna boleh berharap bisa menikmati performa gaming yang maksimal, termasuk untuk VR.

Soal konektivitas MSI menyediakan port Thunderbolt 3 dengan kecepatan transfer hingga 40 GB/s, serta 4 port USB 3.0. Untuk urusan daya, ada power supply 450W dengan sertifikasi 80 Plus Gold.MSI-Vortex-3Perlu diketahui pula bahwa MSI Vortex mampu mendukung multi-screen dengan resolusi 4K, dengan jaminan bebas lag berkat konektivitas DOubleShot X3. Pengalaman audio akan lebih memuaskan dengan Nahimic Military X Gaming, teknologi audio yang digunakan tentara Perancis untuk simulator latihan pesawat terbang.

MSI Vortex sudah mulai dijual dengan banderol US$2199.99 atau sekitar 29 juta rupiah.

Back to top button