Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Ricoh Perkenalkan WG-M2, Kamera Aksi Ringan dengan Dukungan Video 4K

Kamera aksi tangguh yang tahan banting kini sedang naik daun dan semakin digemari. Jika selama ini pasar kamera aksi didominasi oleh Sony dan GoPro beserta penirunya, Ricoh juga ingin meramaikan dengan WG-M2.

Ricoh WG M2 diving

Ringan dan kuat untuk semua medan
Dibandingkan dengan WG-M1, Ricoh WG-M2 memiliki dimensi 40% lebih kecil dengan bobot lebih ringan. Desain tangguhnya memungkinkan Anda untuk membawanya menyelam hingga kedalaman 19,8 meter atau mengoperasikannya dalam kondisi suhu ekstrim hingga -10°C. Bahkan WG-M2 juga akan tetap selamat jika jatuh dari ketinggian 2 meter.

Di bagian atas, tersedia layar LCD 1,5 inci. Dipadukan dengan tombol berukuran besar, WG-M2 memang mudah dioperasikan. Saat perekaman dimulai atau dihentikan, kamera akan dapat memberikan getaran untuk memberitahu penggunanya sehingga tidak melewatkan momen yang akan direkam.

Mendukung perekaman video 4K
Satu hal menarik dari Ricoh WG-M2 adalah lensanya yang memiliki sudut pandang amat lebar, yaitu mencapai 204 derajat. Sudut pandang ini lebih lebar dibandingkan GoPro yang hanya 174 derajat.

Ricoh WG M2 hold

Kemampuan videonya juga menarik, dengan dukungan 4K/30p, 1080/60p dan 720/120p. Ricoh juga telah memasukkan tujuh mode Video Effect serta fungsi penyuntingan video sederhana di dalam kamera.

Ricoh juga menawarkan sederetan aksesori seperti pelindung silikon dan case yang didesain khusus untuk WG-M2. Juga tersedia aksesori untuk memasang kamera di helm, setang, serta aksesori untuk aktivitas luar ruangan lainnya.

Ricoh WG-M2 akan tersedia mulai akhir bulan April 2016 dengan harga resmi US$299 atau sekitar 3,9 juta rupiah.

Artikel terkait

Back to top button