Quantcast
News

Rakuten Ungkap Hasil Survei Tren Belanja Online Jelang Hari Valentine

Rakuten Belanja Online mengungkapkan beberapa informasi menarik terkait hasil survei yang dilakukannya menjelang Hari Valentine.

Rakuten

Survei ini melibatkan 2500 responden dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Taiwan. Berdasarkan temuannya, dapat terlihat terjadi peningkatan kesibukan penjualan menjelang Hari Valentine. Data tersebut juga mengungkapkan bahwa 37 persen responden lebih senang belanja online di hari yang jatuh pada 14 Februari itu.

Alasannya beragam. 59 persen diantaranya menjawab belanja online lebih mudah untuk menjaganya tetap rahasia agar bisa memberi kejutan. 53 persen beropini belanja online lebih nyaman. 40 persen menjawab belanja online lebih enak karena tidak perlu keluar rumah atau pergi ke mall. Sedangkan 30 persen menilai belanja online lebih murah.

Yang menarik, survei yang sama juga menjelaskan bahwa menurut para responden, Hari Valentine bukan hari paling romantis. Responden lebih memilih hari lain seperti ulang tahun pernikahan. Meski begitu, para responden, terutama kaum hawa, tetap mengharapkan hadiah. Dan Rakuten pun telah mencari tahu hadiah apa yang paling diharapkan para responden dari pasangannya.

Urutan pertama adalah jalan-jalan dengan persentase 45 persen. 37 persen menginginkan makanan/minuman, 33 persen ingin perhiasan, 31 persen ini perangkat pintar, dan 25 persen menginginkan pakaian serta aksesoris.

Menyambut hari Valentine. Rakuten tak lupa menyiapkan beragam hadiah kepada pelanggannya. Selain itu, ada pula penawaran diskon 5 persen setara tunai berupa Rakuten Super Poin untik setiap pembelian apapun, setiap hari, tanpa batas jumlah diskon yang diterima. So, sudah siap mencari hadiah untuk pasangan di Hari Valentine nanti?

Back to top button