NUA Robotics Ciptakan Koper ‘Ajaib’ yang Bisa Berjalan Sendiri

Bagi Anda yang suka traveling, membawa koper tentu bagaikan duri dalam daging. Tidak hanya merepotkan karena harus digandeng sepanjang perjalanan, terkadang koper juga rentan hilang entah itu di bagasi atau lokasi yang disinggahi.

nua-robotic-smart-luggage

Dengan adanya kerepotan itu, tak heran jika Nua Robotics begitu antusias menciptakan koper pintar yang memiliki banyak fitur teknologi di dalamnya. Meskipun wujudnya tidak berbeda dengan koper biasa, koper ini bisa berjalan sendiri layaknya anjin penurut yang mengikuti pemiliknya tanpa harus didorong atau digandeng.

Untuk fitur keamanannya, koper NUA Robotics memiliki sensor built-in dan kamera yang bisa mendeteksi keberadaannya melalui smartphone via koneksi Bluetooth. Dengan begitu si pemilik akan mudah menemukannya sekalipun koper ini tersasar di jalan.

Jika itu masih dirasa kurang, ada lagi fitur keamanan anti-theft yang memungkinkan koper buatan perusahaan teknologi Israel ini mengeluarkan suara alarm untuk mengalihkan perhatian banyak orang.

Meskipun belum tersedia di pasaran, NUA Robotics menjanjikan bakal menghadirkan koper pintar buatannya ini ke pasaran dalam waktu dekat. Saat ini pihaknya masih mengembangkan teknologi untuk skenario yang lebih luas, seperti berbelanja di supermarket.

ASUS vivobook s14 flip 728

Nah, daripada penasaran membayangkan seperti apa kepintaran dari koper buatan NUA Robotics, simak saja video berikut ini: