Ups! Harga Oculus Rift Ternyata Bukan 4 Jutaan Rupiah

Tidak dapat dipungkiri, Oculus Rift merupakan perangkat virtual reality (VR) yang paling diantisipasi penggila gadget. Sayangnya, harga yang pernah dipublikasikan ternyata tidak semurah itu.

Ketika pertama kali diperkenalkan, Oculus menyebutkan bahwa harga perangkat VR besutannya itu dibanderol seharga US$ 359 atau sekitar 4 jutaan rupiah. Namun, dalam ajang Reddit AMA yang berlangsung di Amerika, harga itu dikoreksi oleh Palmer Luckey, sang founder.

foto: metro.co.uk

Menurut Luckey, harga sebenarnya dari perangkat Oculus Rift adalah sebesar US$ 599 atau hampir dua kali lipatnya dari harga yang diumumkan pertama kali. Dia beralasan, saat pertama kali mengumumkan harga perangkat tersebut, dia dalam kondisi kebingungan.

“Saya telah menyampaikan pesan yang salah,” ujarnya sambil menambahkan saat itu merasa terganggu dengan adanya orang yang memberikan estimasi harga sebesar US$ 1.500 untuk Oculus Rift dan perangkat PC pendukung. “Harga US$ 349 tentu sangat berlawanan dengan US$ 1.500, jadi estimasi dari pihak internal kami sebesar US$ 599,” jelasnya seperti dilansir Mashable, Kamis (7/1/2016).

Sementara itu, sebagai perusahaan milik Facebook, Mark Zuckerberg pun juga angkat suara mengenai fenomena produk Oculus Rift. Menurutnya, akan ada banyak konten-konten menarik yang bakal hadir di perangkat tersebut.

“Lebih dari 100 game virtual reality dan pengalaman lainnya akan datang tahun ini,” ujarnya lewat akun Facebook resminya.

Untuk peredarannya, Oculus Rift akan membuka pre-order pada bulan Februari mendatang dengan harga mulai US$ 1.499. Untuk perangkatnya sendiri, Rift akan hadir dengan built-in headphone dan mic, sensor, kontroler Xbox One, Oculus remote, dan perangkat terbaru yang bisa membuat pengguna melakukan navigasi ke Oculus store dan mengeksplor konten video.

Jadi, apakah harga resmi terbarunya ini menurut Anda tetap murah atau semakin mahal?

Verified by MonsterInsights