Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Lenovo VIBE S1: Smartphone Cantik yang Bikin Foto Selfie-mu Tambah Keren

Tahun 2014 dijuluki sebagai “Tahun Selfie” oleh Google yang menunjukkan bahwa jumlah pencarian untuk istilah selfie naik lebih dari 8 kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Untuk tahun 2015, tren tersebut juga terus berlanjut.

Sayangnya, tidak semua perangkat mampu menghasilkan foto selfie yang bagus. Alih-alih memesona pengikut jejaring sosial, hasil foto selfie tersebut sering terlihat kabur, buram, serta terlihat kurang natural. Menyikapi hal itu, Lenovo mengeluarkan sebuah ponsel yang telah dilengkapi dua kamera depan untuk menghasilkan foto selfie keren, yaitu VIBE S1.

Selfie lebih canggih dan lebih mudah
Lenovo VIBE S1 merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki dua kamera sekaligus di depan untuk mengambil foto selfie. Ponsel ini memadukan kamera bersensor BSI 8 megapixel dan lensa f/2.2 dengan kamera 2 megapixel.

Saat mode Dual-Cam diaktifkan, kamera 2 megapixel tambahan akan menganalisa kedalaman ruang (Depth of Field). Hasil fotonya tersebut dapat diatur fokusnya serta ditambahi efek blur pada latar dengan mudah.

Selain mengatur fokus, Anda juga dapat melakukan Cut-Out mengganti latar belakang pada hasil foto selfie yang diambil. Lenovo telah menyediakan pilihan gambar latar (background) yang menarik seperti Menara Eiffel, Piramida, Menara Pisa, dan sebagainya. Namun jika diinginkan, Anda juga bisa menggantinya dengan gambar latar yang dimiliki. Fitur Cut-Out ini juga bisa memotong obyek (atau orang) yang tidak diinginkan sebelum dipasang di depan gambar latar lainnya.

contoh blur vibe s1

VIBE S1 juga mendukung fitur selfie otomatis. Begitu mendeteksi wajah Anda, kamera akan langsung memotret tanpa Anda harus memencet tombol shutter. Anda juga dapat memotret tanpa menyentuh layar (amat berguna saat di tongsis) dengan membentuk huruf menggunakan tangan.

screenshot gesture lenovo vibe s1

Hasil foto mengagumkan
Tidak hanya jago untuk urusan selfie, Lenovo VIBE S1 juga memiliki kamera utama yang mumpuni. Berbekal kamera dengan sensor BSI 13 megapixel, sistem PDAF (Phase-Detection Autofocus) yang lebih cepat mengunci fokus, serta Dual-Color Flash untuk hasil foto dengan flash yang lebih baik, VIBE S1 mampu menghasilkan foto yang mengagumkan.

lenovo vibe s1 lensa

Dari pengujian, ponsel ini mampu memotret dengan cepat di segala kondisi pencahayaan. Hasil foto dalam kondisi cahaya ideal juga memuaskan, dengan ketajaman yang baik dan reproduksi warna natural yang enak dipandang. Yang mengagetkan, hasil fotonya juga cukup oke dalam kondisi minim cahaya. Memang terlihat noise di sana sini, tapi tidak terlalu mengganggu dan mengurangi detail foto jika tampilan tidak diperbesar hingga 100%. Secara keseluruhan, sebagian besar penggunanya akan dipuaskan oleh kualitas dan performa kamera VIBE S1.

Berikut hasil foto Lenovo VIBE S1 tanpa filter atau penyuntingan. Hasil foto lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Desain mewah dengan rangka logam
Tidak hanya asyik digunakan, Lenovo VIBE S1 juga tampil menawan dengan rangka dari bahan logam. Selain terkesan premium saat disentuh, rangka logam ini juga memberikan ketahanan ekstra saat ponsel tidak sengaja jatuh atau terbentur benda lain.

lenovo VIBE S1_White_Hero_06

Bodi tipis yang hanya 7,8mm membuatnya tampil atraktif. Namun tidak hanya tampil langsing, desain melengkung VIBE S1 juga terbukti membuatnya nyaman saat digenggam. Untuk Indonesia, Lenovo VIBE S1 akan hadir dalam dua pilihan warna, Pearl White dan Midnight Blue.

Sementara itu, layar 5 inci dengan resolusi Full HD yang mendominasi bagian depannya mampu menampilkan konten dengan tajam dan cerah. Dengan kerapatan pixel mencapai 441ppi (pixel per inci), foto, video, dan teks akan dapat ditampilkan dengan jelas. Reproduksi warnanya juga cenderung natural tapi tetap matang sehingga enak dipandang.

Performa handal untuk segala kebutuhan
Selain memiliki desain yang cantik dan kamera yang canggih, Lenovo VIBE S1 ternyata juga dibekali spesifikasi yang mumpuni. Paduan chipset MediaTkk MT6752 dengan prosesor Octa-Core 64-bit berkecepatan 1.7GHz, GPU Mali-T760 MP2, serta RAM 3GB menghasilkan performa yang sangat baik untuk segala kebutuhan.

Untuk menyimpan data, tersedia memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan slot microSD. Hebatnya, Anda bisa menyelipkan kartu microSD hingga berkapasitas 128GB yang mampu menampung ratusan video HD dan ribuan foto.

Lenovo juga memperhatikan kebutuhan konsumen akan koneksi Internet berkecepatan tinggi. Ini terbukti dari kelengkapan dukungan konektivitas yang dimiliki Lenovo VIBE S1. Ponsel ini telah mendukung konektivitas 4G LTE di band 2100, 1800, 850, 2600, 900, 800, dan 2300MHz. Dukungan yang cukup lengkap ini akan membantu Anda yang memiliki banyak kartu untuk menjajal koneksi 4G LTE yang paling optimal.

Penawaran khusus hingga 13 Desember 2015
Lenovo VIBE S1 sudah dapat dipesan melalui berbagai situs belanja online seperti Lazada.co.id, Dinomarket com, Blibli.com, Erafone.com, serta Erafone Megastore. Dari harga resmi Rp3.999.000, Lenovo memberikan penawaran khusus berupa cashback hingga 500 ribu rupiah dan promo cicilan 0% selama 6 atau 12 bulan menggunakan kartu kredit dari ANZ, BCA, BRI, BTN, BNI, MNC, OCBC, Permata, Mandiri, dan Danamon.

Back to top button