Quantcast
AplikasiOperatorWeb ServiceXL

XL & Damri Bekerjasama Sediakan Sistem Informasi Penumpang

Layanan yang inovatif adalah layanan yang mampu memecahkan persoalan dengan lebih elegan. Salah satu langkah pertama untuk menghadirkan layanan inovatif sebagai solusi di kalangan bisnis, XL menyediakan sistem pemantauan “Passenger Information System” yang digunakan oleh Damri.

XL-Damri

Direktur Utama XL, Dian Siswarini mengatakan, “DKami berharap sistem baru yang kami kembangkan bersama Damri ini akan bisa maksimal dan membantu peningkatan kinerja Damri sebagai perusahaan transportasi legendaris di Indonesia.”

Solusi yang berbasis IoT (Internet of Things) berikut ini memang dirancang XL untuk penumpang, pengemudi bus, maupun pengelola manajemen perusahaan Damri.

Bagi penumpang, dengan sistem baru yang berbentuk aplikasi ini, mereka akan dapat mengetahui waktu kedatangan bis sehingga dapat menghemat waktu karena tanpa perlu mengantri di terminal dan mempermudah transaksi pembelian tiket. Bahkan Anda juga bisa memonitor anggota keluarga yang sedang dalam perjalanan menggunakan layanan Damri.

Bagi pengelola Damri, sistem ini akan mempermudah memantau lokasi keberadaan armada bus, kondisi bus, dan score card awak bus yang beroperasi. Dengan demikian, perusahaan tersebut bisa mengoptimalkan kegiatan operasional, meningkatkan pelayanan, dan sekaligus menurunkan biaya operasional.

Saat ini, jumlah armada Damri tidak kurang dari 2.500 unit bus. Pada tahap awal, aplikasi yang dinamakan Passenger Information System ini akan dipasang pada 260 armada bus jalur Bandara Soekarno Hatta yang menuju ke beberapa wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Back to top button