Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Lomography Perkenalkan Lomo’instant Wide, Kamera Lomo dengan Lensa 35mm

Tidak semua pengguna kamera Lomo penyabar dan suka menunggu sampai film yang ada di kamera terekspos semuanya. Untuk itu, Lomography memperkenalkan kamera Lomo yang telah dilengkapi modul Fujifilm Instax. Dan tipe terbarunya adalah Lomo’instant Wide berikut ini.

lomo instant wide

Salah satu yang membedakannya adalah digunakannya film Fujifilm Instax Wide yang melebar (atau memanjang), bukan 1:1 atau kotak seperti kamera Fujifilm Instax kebanyakan. Walaupun termasuk kategori kamera otomatis, pengguna dapat mengatur beberapa setting kamera yang memiliki lensa 35mm ini. Selain pilihan Auto, juga ada pilihan Bulb Exposure dan kecepatan rana 1/30 detik.

lomo instant wide kamera

Anda juga bisa membuat foto multi-exposure (menggabungkan dua jepretan dalam satu foto) dan tutup lensa yang berfungsi sebagai kendali shutter (rana) jarak jauh.

Spesifikasi lainnya meliputi flash otomatis (serta mode “Flash Off” yang berguna), pilihan jarak fokus (0,6m/1-2m/infinity), kecepatan shutter (rana) otomatis antara 1/500 hingga 8 detik, aperture F8 – F22, dan mount tripod. Anda juga dapat menggunakan filter serta aksesori lensa wide-angle, Splitzer, atau close-up untuk menghasilkan foto yang bervariasi.

lomo instant wide 1

Lomo’instant Wide akan tersedia secara terbatas dan dapat dipesan di situs resmi Lomography. Bagi pemesan awal, Lomography telah menyiapkan bonus khusus berupa strap dan 4 color gel. Kamera akan dikirimkan mulai bulan Desember 2015, dimulai dari warna hitam dan putih. Belum ada informasi harga, tapi kami prediksi harganya akan ada di kisaran 4 juta rupiah.

Back to top button