Quantcast
Aksesoris GadgetMobile Gadget

Microsoft Display Dock: Menyulap Lumia Menjadi PC Windows 10

Salah satu kecanggihan ponsel Windows 10 terletak pada teknologi Continuum. Teknologi ini memungkinkan ponsel Windows 10 untuk berfungsi seperti layaknya PC. Jadi Anda tinggal menghubungkan ponsel ke layar besar untuk mengoperasikannya seperti PC Windows 10 untuk beberapa aplikasi tertentu.

Microsoft-Display-Dock-block2-jpg

Display Dock
Untuk itu, Microsoft telah menyiapkan Display Dock. Aksesori berbentuk kotak ini telah memuat konektor HDMI dan DisplayPort untuk terhubung ke monitor atau televisi. Juga tersedia konektor USB-C dan USB 2.0 untuk mengisi baterai dan menghubungkan piranti lain seperti keyboard dan mouse. Resolusi gambar yang didukung juga amat baik, mencapai Full HD 1080p. Saat ini hanya Lumia 950 dan 950XL yang dapat digunakan bersama dengan Display Dock.

Saat terhubung ke Display Dock, ponsel Lumia tersebut tetap dapat digunakan seperti biasa. Anda tetap dapat menjawab panggilan dan mengirim SMS tanpa mengganggu aktivitas yang ada di layar besar. Idenya, Anda seperti memiliki dua gadget sekaligus dalam satu kotak.

Dalam demonstrasi yang ditunjukkan Microsoft, aplikasi seperti Word, Excel, dan Microsoft Edge akan langsung beradaptasi dengan ukuran layar yang baru sehingga akan tampil mirip seperti PC. Jika kebutuhan Anda cukup terbatas, maka Anda bisa tenang meninggalkan PC di rumah dan membawa Display Dock.

Belum ada informasi harga resmi Display Dock, tapi kami prediksi harganya akan berkisar di angka 1-1,5 juta rupiah. Tertarik?

Back to top button