LG V10: Unik dengan Dua Layar dan Dua Kamera Depan

Inovasi menarik kembali dihadirkan oleh produsen smartphone asal Korea Selatan, LG. Smartphone Android ini hadir dengan layar mungil kedua yang disebut Second Screen.

LG-V10-01-1280x675

Second Screen
Layar tambahan ini diletakkan persis di atas layar utamanya yang berukuran 5,7 inci. Nantinya layar tambahan berukuran 2,1 inci ini akan dapat digunakan untuk menampilkan informasi seperti jam, status baterai, atau kondisi cuaca saat layar utama mati. Dalam kondisi layar utama menyala, Second Screen ini juga dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi, atau menampilkan notifikasi saat layar utama sedang memutar konten media seperti video misalnya.

Konsep layar kedua ini sebenarnya bukan hal baru untuk ponsel Android, mengingat Samsung juga telah bermain-main dengan konsep itu saat merilis Galaxy Note Edge.

LG-V10-02-1280x960

Dua Kamera Depan
LG juga memanjakan penggunanya yang gemar mengambil foto selfie dengan membenamkan dua kamera depan dengan dua lensa terpisah. Memanfaatkan dua lensa tersebut, Anda dapat mengambil foto selfie dengan dua sudut pandang; yaitu 80 derajat seperti biasa atau wide-angle hingga 120 derajat.

svg%3E

Untuk kamera utamanya, LG V10 memiliki kamera 16 megapixel dengan lensa f/1.8 dan teknologi laser autofocus. Kemampuan rekam video juga amat baik, dengan dukungan perekaman video 4K serta opsi pengaturan manual. Fitur lain yang berguna untuk merekam video antara lain adalah Steady Record yang menggunakan EIS (electronic image stabilization) untuk menjaga gambar tidak goyang, Snap Video yang dapat menggabungkan beberapa video pendek menjadi satu video, Audio Monitor yang mengatur sensitivitas tiga mikrofonnya saat merekam video, dan Wind Noise Filter yang meminimalisir suara angin dari luar.

Lebih Tahan terhadap Benturan
Untuk menjaga dari benturan, LG V10 juga dilengkapi rangka Dura Guard. Rangkanya sendiri menggunakan bahan stainless steel 316L SAE grade yang biasa digunakan untuk membuat peralatan bedah dan jam tangan kelas atas.

Dengan teknologi ini, LG mengklaim bahwa V10 akan dapat bertahan walaupun dijatuhkan dari ketinggian 48 inci atau sekitar 1,5 meter.

Spesifikasi mirip LG G4
Selain ukuran layar yang lebih besar, LG V10 juga masih setia dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 seperti pada LG G4. Spesifikasi lainnya juga menjanjikan seperti RAM 4GB dan memori internal 64GB serta slot microSD.

LG V10 akan tersedia dalam pilihan warna pace Black, Luxe White, Modern Beige, Ocean Blue, dan Opal Blue. Belum ada informasi harga, tapi diperkirakan harganya akan mirip seperti LG G4 saat pertama diluncurkan yaitu di kisaran 8,5 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;LG V10
Jaringan;GSM/HSPA/LTE
Chipset;Qualcomm Snapdragon 808
RAM;4GB
Memori;Internal 64GB + slot microSD
Layar;Utama 5,7 inci IPS QHD (1440 x 2560 pixel), Second Screen 2,1 inci (160 x 1040 pixel)
Kamera depan;5 megapixel dengan dua lensa
Kamera utama;16 megapixel dengan O.I.S, flash LED, laser autofocus
Perekaman video;[email protected], [email protected]
Baterai;3000mAh
Dimensi;159.6 x 79.3 x 8.6 mm
Bobot;192 gram
[/table]