Sphero Star Wars BB-8 Droid: Robot Pintar yang Bisa Dikendalikan Smartphone

Impian memiliki robot keren yang terjangkau seperti sama-sama dimiliki banyak orang, termasuk kami di YANGCANGGIH.COM. Menyambut Star Wars: The Force Awakens yang akan hadir di bulan Desember ini, Disney mengeluarkan Sphero Star Wars BB-8 Droid, robot mainan terbarunya.

bb8-witb-photo_legal1

BB-8 Droid yang berbentuk mirip bola dengan tambahan kepala ini nantinya akan muncul sebagai tokoh pendukung di film Star Wars terbaru itu. Tentunya ukuran robot mainan ini tidak sebesar di film nanti.

Lalu apa saja yang bisa dilakukannya? BB-8 dapat dikendalikan via iPhone. Anda bisa menyuruhnya berpatroli melalui perintah suara. Yang paling keren, BB-8 dapat menampilkan pesan hologram seperti pada adegan klasik film Star Wars episode 4, New Hope.

Selain dapat dikendalikan dengan iPhone dan iPad dengan iOS 8, Sphero BB-8 Droid juga bisa dikendalikan menggunakan perangkat Android. Syaratnya, pastikan perangkat Android tersebut telah menggunakan OS Android 4.4.2 dan dilengkapi teknologi Bluetooth L.E (low energy) serta kamera belakang.

Sphero Star Wars BB-8 Droid akan dijual seharga US$150 atau sekitar 2,1 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan ini.

Baca juga
APPLE Mac Pro 2019: Mac Pro Paling Bertenaga dengan Konsep Modular