Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Apple Umumkan iPod Touch 2015 dengan Spesifikasi Mirip iPhone 6

Seperti rumor yang telah beredar sebelumnya, Apple mengumumkan iPod Touch generasi ke-7 dengan prosesor Apple A8 64-bit seperti yang digunakan di iPhone 6. Dengan prosesor baru ini, Apple mengklaim bahwa iPod Touch generasi terbaru ini akan 10x lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Ini berarti, game iOS terbaru juga akan dapat dimainkannya.

iPodTouch-7Up-Accordian-PR-PRINT

Dari sisi desain, iPod Touch masih mirip seperti versi terdahulu, yaitu dengan ketebalan bodi 6,1mm dan bobot 88 gram. Apple juga menawarkan pilihan warna baru yaitu space grey, silver, gold, pink, dan biru. Skema warna ini juga dapat ditemukan di iPod Nano dan iPod Shuffle generasi terbaru.

iPod Touch 2015 ini akan hadir dengan iOS 8 yang telah memuat aplikasi iMessage, Photos, dan Health. Bahkan layanan terbaru Apple, yaitu Apple Music, juga dapat diaksesnya.

Untuk layar, iPod Touch masih mempertahankan layar Retina Display berukuran 4 inci seperti pada iPhone 5 dan iPhone 5s. Sedangkan untuk foto dan video, iPod Touch kini dilengkapi kamera iSight 8 megapixel dan kamera FaceTime HD di depan dengan kualitas foto lebih baik.

Perubahan lainnya terletak pada pilihan kapasitas. Kini iPod Touch hadir dengan pilihan kapasitas 16GB (US$199), 32GB (US$249), 64GB (US$299) dan 128GB (US$399). Ini juga menjadikannya sebagai iPod Touch pertama yang memiliki kapasitas 128GB. Bagi yang sudah ingin membelinya, saat ini belum ada informasi resmi mengenai ketersediannya di Indonesia.

Back to top button