Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Bertemakan Batik, Huawei Y3 Resmi Hadir di Indonesia

Beragam strategi dihadirkan para vendor smartphone untuk bisa merebut pasar smartphone tanah air. Seperti misalnya yang dilakukan PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) yang meluncurkan smartphone teranyarnya, Huawei Y3.

huawei-1

Di posisikan di segmen entry, Huawei Y3, sangat istimewa karena khusus untuk pasar Indonesa Huawei menyiapkannya dengan tema khusus yaitu Batik. Ini dapat terlihat pada desain packaging dan pilihan tema yang ada di dalam smartphone yang dirancang dengan nuansa batik.

Huawei Y3 hadir dengan layar 4 inci yang resolusinya 800 x 480 pixel ini hadir dengan SoC quad core, RAM 512MB, dan punya memori internal 4GB dengan tambahan slot kartu microSD.

huawei-2

Menjalankan OS Android 4.4 Kitkat, Huawei Y3 telah dilengkapi dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP dengan dual LED flash. Sektor kameranya ini juga didukung dengan fitur quick snapshot yang mampu menangkap momen secara spontan. Selain itu, fitur lain yang dijagokan Huawei Y3 diantaranya baterai berkapasitas 1730mAh dengan dukungan fitur super power-saving mode untuk menghemat penggunaan baterai, dilengkapi dengan dua slot kartu SIM dan punya fitur unik yang memungkinkan Huawei Y3 bisa bekerja pada tingkat kelembapan (humidity) tinggi (5-95%) yang disesuaikan dengan keadaan iklim di Indonesia.

“Y3 ponsel pintar yang dibuat khusus untuk Indonesia dengan berteknologi high end dan harga yang terjangkau. Kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan teknologi Huawei yang tidak dimiliki oleh ponsel lain. Dan kami yakin Y3 akan menjadi teman setia dan pasti give you more experience dengan teknologi terbaik di kelasnya.” ujar Henri Shu, Huawei Chief Operation Officer South Pacific Region of Consumer Business Group.

huawei-3

Peluncuran resmi Huawei Y3 yang dibanderol Rp799.000 di Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2015 di atrium mall Kelapa Gading 3. Huawei menyediakan cash back hingga 50%, kesempatan mengikuti wheel of fortune dan gift box menarik seharga Rp150.000 saat peluncuran. Dalam waktu yang hampir bersamaan, Huawei Y3 juga diperkenalkan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Medan, dan Surabaya.

[table]Spesifikasi; Huawei Y3
SoC; Spreadtrum SC7731 1.2GHz, Quad core, Cortex A7 CPU
RAM; 512MB
Memori Internal; 4GB + microSD hingga 32GB
Layar; 4 inci, 800 x 480 pixel
Kartu SIM; Dual SIM, SIM 1 mendukunga WCDMA/GSM, SIM 2 hanya GSM
Kamera; Kamera Depan: 2MP fix focus, Kamera Belakang 5MP fix focus dengan dual LED Flash
OS; Android™ 4.4 Kit Kat
Baterai; 1730 mAh
Dimensi; 122.6 mm ×63.8 mm ×10.9mm
[/table]

Satu komentar

  1. Salam….
    Betul, Huawei memang produk-2 berkelas…
    Namun, maslah aksesoris, flip cover, dll..
    masih belum beredar… hehehe

Back to top button