Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Lomography Petzval 58: Lensa Pertama di Dunia dengan Kendali Efek Bokeh

Di tahun 2013 lalu, Lomography sukses menghidupkan kembali salah satu lensa portrait Petzval 85mm. Mencoba mengulang sukses, Lomography kini menghadirkan lensa Petzval 58 Bokeh Control Art.

Petzval58-1

Dengan jarak fokal 58mm, lensa ini memang sangat ideal untuk foto portrait. Ditambah dengan bukaan diafragma F/1.9, lensa ini sebenarnya sudah mumpuni untuk foto portrait dengan efek bokeh yang artistik. Namun, perlu Anda ketahui Lomography Petzval 58 adalah lensa pertama di dunia yang bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang bisa diatur. Rahasianya, Lomography Petzval 58 telah dilengkapi dengan tambahan cincin kendali bokeh yang bisa mengatur efek bokeh pada foto sesuai selera.

Perbandingan bokeh-1

Istimewanya lagi, lensa ini juga dibuat secara handmade (buatan tangan) dengan bodi yang terbuat dari bahan tembaga dan optik lensa premium dari pabrikan Rusia. Hasilnya bisa dilihat, Lomography Petzval 58 mampu menghasilkan foto yang tajam dengan tonal warna yang punya karakteristik tersendiri. Sayangnya, saat ini lensa unik ini hanya tersedia untuk pengguna kamera DSLR Canon dan Nikon saja.

Tidak perlu waktu lama untuk membuktikan keberhasilannya, lensa Petzval 58 Bokeh Control Art langsung sukses mengumpulkan dana lebih dari US$100.000 di laman Kickstarter.com hanya dalam waktu 3 jam saja. Untuk yang sudah melakukan pre-order, Lomography Petzval 58 akan mulai dikirimkan sekitar bulan Desember 2015. Jika berminat pemesanannya bisa dilakukan di tautan berikut.

Berikut beberapa hasil foto dari Lomography Petzval 58mm
Difoto oleh:Kevin Meredith
Lomography Petzval Lens-1

Difoto oleh:Issa Ng
Lomography Petzval Lens-2

Difoto oleh:Kevin Meredith
Lomography Petzval Lens-3

Back to top button