Lensbaby Hadirkan Velvet 56; Lensa Portrait untuk Canon, Nikon, Sony, dan Pentax

Di kalangan fotografer, Lensbaby dikenal sebagai produsen lensa dengan efek kreatif yang unik. Nah, produk barunya ini tetap mempertahankan reputasi Lensbaby. Velvet 56 hadir dengan konsep sebagai lensa portrait yang mampu menghasilkan efek “soft & glowing” untuk kesan halus dan dreamy.

lensbaby velvet56

Lensa 56mm f/1.6 untuk kamera DSLR dan mirrorless ini juga dapat digunakan untuk foto makro dengan faktor perbesaran gambar 1:2. Jarak fokus minimumnya juga relatif dekat, yaitu 5 inci atau 22 cm.

svg%3E

Desain Velvet 56 sendiri menggunakan bahan logam yang kokoh dengan inspirasi desain yang diambil dari lensa klasik di pertengahan abad 20. Perlu diingat, lensa ini tidak memiliki fungsi autofocus sehingga Anda harus menemukan fokus secara manual.

Selain versi biasa yang hadir dalam warna hitam, Lensbaby juga menyediakan versi khusus yaitu Velvet 56 SE yang hadir dalam balutan warna silver.

Rencananya, Velvet 56 akan dijual seharga US$499 atau sekitar 6,5 juta rupiah dan Velvet 56 SE seharga US$599 atau sekitar 7,7 juta rupiah. Lensa ini akan tersedia untuk mount Canon, Nikon, Sony A dan Pentax. Nantinya Lensbaby juga akan mengeluarkan versi untuk mount MFT< Sony E, Samsung NX dan Fuji X. Berikut beberapa hasil foto dan video Lensbaby Velvet 56: svg%3Esvg%3Esvg%3E