Quantcast
AndroidAplikasi

Home Design 3D: Menjadi Arsitek Rumahan Tanpa Perlu Jago Gambar

Berapa harga jasa seorang arsitek untuk membantu Anda mendesain rumah? Bagaimana jika Anda hanya harus menyediakan dana seratusan ribu Rupiah ~ atau bahkan gratis?

home-design-3d-free-8cf216-h900

Sebagian orang merasa tak puas hanya membeli “rumah jadi”, apalagi yang memiliki desain sama dengan tetangga. Namun untuk mendesain sendiri ruangan di dalam rumah hingga ke detailnya juga tidak mudah. Setidaknya harus menambah biaya jasa arsitek untuk menuangkan ide dan imajinasi Anda ke selembar kertas, untuk kemudian dibangun sesuai dengan yang Anda kehendaki.

Tak masalah jika Anda memiliki dana cukup. Namun tak salah juga rasanya jika Anda mencoba-coba dahulu dengan tablet Android, menuangkan gagasan mengenai tata letak ruang dan perabot. Kini tak perlu lagi memiliki skill menggambar layaknya seorang arsitek hanya untuk mendekor rumah. Aplikasi ini akan sangat memudahkan Anda dengan berbagai fitur dan fungsi yang ditawarkan.

Pertama, Anda bisa membuat semacam sketsa 2D untuk penempatan ruang, pintu, hingga menambahkan dinding. Detilnya bisa diatur mengikuti lahan atau ruangan yang tersedia, seperti panjang, tinggi hingga tebalnya. Kemudian beralih ke mode 3D, dan setiap obyek akan nampak lebih nyata, lebih mirip foto interior rumah. Anda juga dapat lebih mudah mengatur obyek berkat tersedianya lebih dari 800 obyek yang bisa ditambahkan, baik untuk dalam ruang maupun luar ruang seperti kebun dan halaman.

Semuanya dapat dilakukan semudah drag and drop. Jika melakukan kesalahan, tinggal Redo atau Undo. Tidak memerlukan koneksi internet. Serta, dalam melakukan preview, Anda bisa memilih tampilan orang pertama atau sebagai pengamat. Komplit bukan?

Jika tertarik, Anda bisa mencoba versi gratisnya dulu di Google Play Store. Namun hati-hati karena lembar kerja Anda tidak dapat disimpan. Karena itu jika memang membutuhkannya, Anda dapat membeli aplikasi ini seharga Rp102,207 saja. Jauh lebih murah dari harga sewa jasa seorang arsitek!

Artikel terkait

Back to top button