AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Mengubah Foto menjadi Sketsa Artistik dengan Adobe PaintCan

Adobe kembali merilis aplikasi penyunting foto untuk iPad. Aplikasi terbarunya ini dinamai PaintCan. Salah satu daya tariknya terletak pada kemampuannya mengubah foto menjadi sketsa atau lukisan. Nantinya foto yang diberikan sentuhan aplikasi ini menyerupai lukisan yang dibuat secara manual dengan sapuan kuas.

itunes.apple.com/Aplikasi PaintCan
itunes.apple.com/Aplikasi PaintCan

PaintCan memberikan Anda kebebasan membuat lukisan dari foto dengan memanfaatkan kontrol Preset untuk penyuntingan secara otomatis atau menu Manual. Aplikasi ini juga amat mudah digunakan karena hanya memiliki sedikit fitur. Jika penyapuan kuas berantakan, Anda dapat menghapusnya atau membatalkannya hingga maksimal 12 kali. Anda juga bisa memilih untuk menghapus sketsa yang telah jadi dan memulai pembuatan lukisan dari awal.

Untuk menyunting foto dengan elemen kaku dan bersudut seperti bangunan, Anda bisa memanfaatkan Lines dari menu Preset. Sementara lanskap akan lebih bagus bila menggunakan pengaturan Organic atau Light. Lukisan dengan efek cat minyak juga tersedia di PaintCan. Apabila ingin membuat lukisan dengan efek cat minyak, Anda bisa menggunakan mode Manual, bukan Preset.

Anda bisa mengunduh PaintCan secara gratis di AppStore.

Back to top button