Quantcast
OperatorTelkomsel

Telkomsel Resmikan GraPARI Pertama di Mekah, Arab Saudi

Menegaskan komitmennya untuk mengedepankan kenyamanan bagi pelanggannya, Telkomsel meresmikan pusat layanan GraPARI pertamanya di tanah suci Mekah, Arab Saudi. Dengan begitu, pelanggan Telkomsel yang pergi ke tanah suci, baik untuk umroh maupun ibadah haji, akan terbantu jika sedang menghadapi masalah komunikasi.

Nantinya, pelanggan Telkomsel akan dapat mengganti kartu SIM yang rusak, dibantu melakukan setting ponsel dan aktivasi berbagai fitur seperti international roaming, block dan unblock kartuHalo. Selain melayani jemaah Indonesia, GraPARIMakkah juga akan melayani para Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Mekah. Tujuan lainnya dengan didirikannya graPARI di Mekkah ini adalah untuk meningkatkan customer experience pelanggan Telkomsel di luar negeri, sesuai dengan komitmen Telkomsel pada tahun 2015 untuk memberikan WoW Great Experience kepada pelanggan.

GraPARIMakkah_1

Peresmian GraPARIMakkah dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Ardiansyah dan Masud Khamid, Direktur Sales, dan disaksikan langsung oleh Muhammad Budi Setiawan, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Mekkah merupakan salah satu destinasi utama di luar negeri bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam yang melakukan ibadah haji atau umroh. Informasi dari Kementrian Agama tahun 2014 merujuk ada sekitar 168,000 Jemaah Haji dan lebih dari 500,000 Jemaah Umrah berasal dari Indonesia,” jelas Ririek.

GraPARIMakkah merupakan hasil kerjasama antara Telkomsel dan Telin (Telkom International) sebagai bagian dari TelkomGroup. GraPARIMakkah dibangun di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3 dengan luas kurang lebih 130 m2, yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu untuk pelayanan seluler dan restoran. Pelayanan seluler GraPARIMakkah akan dioperasikan oleh empat orang, sedangkan jam operasionalnya akan mengikuti jam operasional Abraj Al Bait.

Back to top button