[MWC 2015] BlackBerry Leap: Andalkan Layar HD 5 Inci & Baterai 25 Jam

Walaupun alasan utama konsumen memilih smartphone BlackBerry adalah berkat keyboard fisiknya, namun ternyata BlackBerry juga masih rajin mengeluarkan smartphone dengan layar sentuh.

Produk terbarunya adalah BlackBerry Leap yang telah mengemas layar HD 5 inci dan ditujukan bagi para profesional muda yang membutuhkan perangkat canggih sebagai teman bekerja. Dari sisi desain, Leap cukup mirip dengan Z10 yang dirilis beberapa tahun silam.

blackberry leap

Salah satu keunggulan Leap terletak pada daya tahan baterainya yang berkapasitas 2800mAh. BlackBerry mengklaim bahwa ponsel ini akan mampu bertahan hingga 25 jam dengan penggunaan yang cukup sering. Baterainya sendiri sudah tertanam di dalam ponsel dan tidak dapat diganti sendiri.

svg%3E

BlackBerry Leap juga telah menggunakan OS BB10 versi 10.3.1 yang sudah dilengkapi fitur BlackBerry Blend (mengakses BBM, email, dokumen, kalender, kontak, dan media di PC dan tablet Android), BlackBerry Assistant (asisten digital yang dapat mengenali perintah suara dan teks), serta dua toko aplikasi yaitu BlackBerry World dan Amazon Appstore untuk aplikasi Android.

Untuk performa, Leap akan mengandalkan chip Snapdragon S4 Plus dan RAM 2GB. Sedangkan penyimpanan data akan bergantung pada paduan memori internal 16GB dan slot microSD. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 8 megapixel dan telah dilengkapi flash LED. Untuk video, Leap dapat merekam video 1080p 30fps.

Dari spesifikasinya, smartphone ini masuk ke kelas menengah. Menurut informasi, BlackBerry Leap akan mulai dijual bulan April 2015 dengan harga US$275 atau sekitar 3,5 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights