Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

[MWC 2015] Huawei Watch: Andalkan Layar Kristal Safir dan Desain Klasik

Jam tangan pintar terus unjuk gigi dengan menawarkan desain mewah dan teknologi terkini. Menyusul LG yang telah mengumumkan LG Watch Urbane, giliran Huawei yang siap menggoda para pecinta gadget wearable dengan Huawei Watch.

Huawei-Watch-1

Dibalik namanya yang sangat sederhana, Huawei Watch tampil sangat keren dengan bodi berbahan stainless steel dan desain bergaya klasik yang tidak lengkang oleh waktu. Pilihan warnanya ada 3 yaitu, silver, emas dan hitam dengan opsi tali kulit atau rantai.

Jam tangan pintar ini hadir dengan bentuk bulat berdiameter 42mm dengan ketebalan bodi 11.3mm. Bagian layarnya tampil sangat istimewa dengan lapisan kaca kristal safir seperti jam tangan pintar besutan Apple, Apple Watch.

Untuk menyajikan visual yang tajam, layarnya tersebut datang dengan teknologi layar AMOLED yang dimensinya 1.4 inci. Dengan resolusi layar 400 x 400 pixel, resolusi layar Huawei Watch menjadi yang paling tinggi diantara jam tangan pintar berbasis Android Wear yang telah ada saat ini. Sebagai perbandingan, Moto 360 resolusi layarnya hanya 320 x 290 pixel dan jam tangan pintar terbaru LG, Watch Urbane, resolusi layarnya 320 x 320 pixel.

Huawei Watch ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 400 yang dipadukan dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB. Sebagai pelengkap, jam tangan ini juga telah membawa sensor Gyroscope, Accelerometer, PPG (untuk memantau detak jantung), Barometer, dan sensor getar. Untuk baterainya, Huawei Watch telah dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya 300 mAh.

Huawei masih belum menginformasikan lebih rinci kapan Huawei Watch akan tersedia di pasaran. Harganya juga belum secara resmi diumumkan. Untuk mengurangi rasa penasaran Anda simak video berikut ini

[table th=”0″]” “;Huawei Watch
SoC; 1.2GHz Qualcomm Snapdragon™ 400
OS; Android Wear™
Layar; Kristal Safir, AMOLED 1.4-inci (400 x 400 pixel, 286ppi)
Dimensi; diameter 42mm, ketebalan 11.3mm
Memori Internal; 4GB
RAM; 512MB
Baterai; 300mAh
Sensors; Gyroscope, Accelerometer, PPG, Barometer, sensor getar
Warna; Hitam, Emas, Silver
[/table]
Back to top button