Quantcast
Aksesoris GadgetAksesoris KomputerKomputerMobile GadgetNews

Smart Kapp: Papan Tulis Canggih untuk Berbagi Konten

Mungkin Anda pernah merasakan betapa repotnya harus menyalin seluruh coretan di papan tulis saat sedang rapat. Tapi pernahkan terbayang betapa mudahnya jika semua tulisan di papan tersebut dapat tersimpan di komputer Anda hanya dengan satu tombol? Untuk mewujudkan hal tersebut, kini telah hadir sebuah papan tulis revolusioner yang dinamakan Smart Kapp.

smart kapp-1

Seperti papan tulis pada umumnya, Smart Kapp juga tetap mengandalkan spidol dan penghapus untuk membuat atau menghapus coretan di atas permukaannya. Yang membuatnya berbeda, Smart Kapp punya sederetan fitur canggih yang memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Kecanggihan Smart Kapp terletak pada fitur berbagi yang dimiliknya. Dengan mengandalkan koneksi Bluetooth atau NFC, Smart Kapp bisa terhubung ke perangkat laptop, tablet atau smartphone untuk membagikan konten. Dengan bantuan aplikasi mobile miliknya, seluruh konten yang ada di permukaan Smart Kapp juga akan langsung muncul di layar laptop, smartphone atau tablet pada waktu bersamaan.

Smart Kapp bisa langsung terhubung ke 5 perangkat sekaligus. Anda juga bisa membagikan konten ke orang lain yang berada di tempat yang berbeda. Dengan catatan, orang tersebut memiliki koneksi Internet serta aplikasi Smart Kapp telah terpasang di smartphone atau tablet miliknya. Kemudian, Anda tinggal memberikan ijin untuk mengakses konten yang ingin dibagikan. Jika tidak memiliki aplikasi Smart Kapp, Anda juga bisa membagikan URL khusus yang bisa dibuka di web browser.

Selain fitur berbagi, Smart Kapp memiliki fitur canggih lain yaitu Snapshot. Dengan fitur ini, Anda bisa langsung mengambil foto seluruh konten yang ada di papan Smart Kapp yang akan tersimpan dalam format JPEG atau PDF. Hasil gambar yang ditangkap bisa juga langsung disimpan ke flashdisk atau di layanan komputasi awan khusus Smart Kapp. Untuk menjamin keamanannya, layanan komputasi awan Smart Kapp juga sangat unik karena telah dienkripsi dan akan mengapus secara otomatis konten yang tersimpan saat papan dihapus atau kegiatan berbagi telah dihentikan.

Smart Kapp saat ini telah tersedia di pasaran dan dibanderol dengan harga US$899 atau sekitar Rp11.500.000. Sedangkan aplikasi Smart Kapp masih terbatas hadir untuk perangkat Android dan iOS. Anda bisa melihat video berikut untuk melihat bagaimana Smart Kapp berkerja.

Back to top button