Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Asiafone Luncurkan Cobra, Ponsel Android Pertamanya

Anda pernah dengar Asiafone? Mungkin tidak banyak yang tahu. Namun, bagi yang tinggal di daerah pinggiran kota, Asiafone menjadi merek ponsel yang kerap didengar. Atau paling tidak sering melihat karena terpajang di signboard atau spanduk yang bersanding dengan nama toko-toko ponsel.

“Kini, kami merasa sudah harus masuk ke smartphone karena konsumen yang berada di pinggiran kota pun sudah membutuhkan ponsel pintar, namun harga tetap harus terjangkau,” ujar Herman Zhou, menjelaskan.

Untuk itu, Asiafone melakukan trasformasi dengan mengubah tagline menjadi Asiafone Smartphone. Jadi, harapannya setiap konsumen ingin membeli smartphone, brand yang diingat adalah Asiafone.

asiafone cobra 1

Sebagai tanda transformasi ini dimulai, Asiafone meluncurkan tipe Cobra. Smartphone dengan Operating system Android Jelly Bean 4.2 dan sudah diperkuat dengan Dual Core 1.2 GHz Cortex A7. Dari sisi memory, sudah dibekali dengan 4GB ROM dan 512MB RAM yang akan menunjang performa kerja smartphone ini. Untuk koneksi internet, smartphone ini sudah mendukung penggunaan dual simcard yang keduanya memungkinkan untuk digunakan mengakses 3G maupun HSPA+ secara bergantian tanpa harus menukar kartu.

Sebagai daya tarik, Asiafone Cobra sudah menyediakan BlackBerry Messenger. Jadi tidak perlu lagi mendownload. Tinggal register dan Cobra siap digunakan untuk chatting via BBM.

Targetnya, Asiafone Cobra ini dapat terjual hingga 20 ribu unit sampai Agustus mendatang. Namun, di sela-sela itu, Asiafone pun sudah menyiapkan 5 produk baru untuk diluncurkan yakni Asiafone Scorpion, Asiafone Peacock, Asiafone Leopard, Asiafone Oscar dan Asiafone Cheetah.

Untuk menambah kepercayaan dari konsumen, Asiafone sudah membangun service center yang siap melayani jika ada masalah yang timbul pada produk-produknya. “Dan yang kami bangun, bukan sekedar pick up point saja, tetapi di setiap service center sudah ada teknisinya,” ujar Herman Zhou menjelaskan.

[table]Spesifikasi;Asiafone Cobra – AF9880
OS;Android 4.2 – Jelly Bean
Prosesor;Dual Core 1.3 GHz Cortex A7
Koneksi;3G/HSPA+, Wi-Fi, Bluetooth
Layar;4.0” LCD WVGA
RAM;512MB
Memori; Internal 4GB + slot microSD (32GB maksimum)
Kamera; 2.0 MP dengan Flash, kamera depan 0.3 MP
Supports External Memory, up to 32GB
Baterai; 1600mAH Li-ion
Warna; Hitam dan putih
[/table]
Back to top button