Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Nokia X2: Android Generasi Kedua dengan Spesifikasi Lebih Oke

Sambutan luar biasa dari penggemar gadget di seluruh dunia akan smartphone Android Nokia generasi pertama menjadi pemicu Microsoft Mobile untuk menghadirkan generasi keduanya yaitu Nokia X2.

nokia-x2-1

Meski desain fisik keduanya masih tergolong mirip, Nokia X2 menghadirkan beberapa peningkatan yang membuatnya lebih unggul dibandingkan Nokia X. Pertama dari segi dimensi, Nokia X2 kini hadir dengan layar berukuran 4,3 inci, lebih besar dibandingkan layar 4 inci pada Nokia X. Resolusi layarnya masih tetap sama, yaitu 800 x 480 pixel. Namun layar Nokia X2 rupanya telah menggunakan teknologi Clear Black. Dengan begitu, tampilannya akan lebih jelas saat dilihat di bawah pancaran sinar matahari.

Spesifikasi juga mengalami peningkatan. Nokia X2 telah menggunakan SoC dual core Qualcomm Snapdragon 200 berkecepatan 1.2GHz dengan besaran RAM lebih besar yaitu 1GB. Untuk ruang penyimpanan internal, kapasitasnya tetap 4GB dan dapat ditingkatkan dengan kartu microSD.

Sentuhan peningkatan lainnya terlihat pada sektor baterai yang memiliki kapasitas lebih besar yaitu 1800 mAh. Urusan foto memfoto juga lebih baik dengan adanya kamera belakang 5 megapixel yang telah dilengkapi autofocus dan lampu LED Flash. Bahkan ada juga tombol one touch capture untuk mengambil foto hanya dengan sekali sentuhan.

Selain di sisi hardware, sisi software juga dipoles lagi. Kini Nokia X2 menggunakan UI Nokia Platform X versi 2.0 yang tidak dapat digunakan di Nokia X. Di bagian bawah layar juga terdapat tombol Home yang baru untuk memaksimalkan UI yang baru tersebut. Nokia mengklaim performa untuk berbagai fungsi, seperti notifikasi, task manager, dan home screen, akan terasa lebih cepat. Secara keseluruhan, antarmuka Nokia X2 akan lebih responsif dan lebih mudah digunakan.

Selain memiliki dua slot kartu SIM yang dapat aktif bersamaan, Nokia X2 juga telah dilengkapi koneksi Bluetooth 4.0 dan WiFi. Selain itu, Anda juga akan menemukan beberapa layanan eksklusif seperti HERE Maps, Skype, Nokia Mix Radio, dan Microsoft OneDrive.

Nokia X2 akan tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, kuning, oranye, dan hijau. Informasi resmi menyebutkan bahwa harganya ada di angka US$134 atau sekitar 1,6 juta rupiah. Sayangnya belum disebutkan kapan Nokia X2 akan hadir di Indonesia.

[table th=”0″]” “;Nokia X2
Prosesor;Qualcomm Snapdragon 200 1,2GHz dual-core
RAM; 1GB
Layar; 4,3 inci 800 x 480 pixel
Kapasitas; 4GB + slot microSD (maksimum 32GB)
Kamera; “Belakang 5 megapixel + LED Flash & autofocus”
SIM; Dual-SIM dual-standby
Konektivitas;”3G HSPA, Bluetooth 4.0, WiFi, port microUSB”
Dimensi;121.7 x 68.3 x 11.1 mm
Bobot;150 gram
[/table]
Back to top button