Quantcast
Aksesoris KomputerKomputer

Schneider Electric Data Center Solution Day 2014: Bawa Tema Ramah Lingkungan

Tren pasar global kian mengarah pada produk ramah lingkungan. Jeli melihat tren tersebut, Schneider Electric pun menggelar Schneider Electric Data Center Solution Day 2014 bertema Green Heart, Green Solutions for Data Center, the Heart of Your Business pada tanggal 30 April 2014 di Hotel Four Season, Jakarta.

Schneider1

“Di tahun 2014, kita akan melihat bahwa pertumbuhan industri data center semakin meningkat seiring dengan era big data yang sekarang ada di depan mata. Namun seiring dengan itu, pertumbuhan data center juga berarti konsumsi energi lebih banyak dan akan berdampak pada bertambahnya karbon emisi yang disertai penggunaan daya listrik dan biaya operasional yang meningkat secara signifikan,” papar Business Vice President Schneider Electric IT Indonesia Michael Kurniawan.

Berlatar belakang alasan itulah Schneider Electric pun memilih tema Green Heart, Green Solutions for Data Center, the Heart of Your Business. Schneider Electric Data Center Solution Day kali ini diisi dengan pameran dan seminar tentang solusi data center yang tidak hanya terintegrasi, efisien dan aman, tetapi juga berdampak positif terhadap lingkungan.

Aneka produk yang dipamerkan, antara lain, Back-UPS terbaru tipe BX625CI-MS, soket listrik anti petir tipe P5BT-GR, PH6VT3-GR, PF8VNT3-GR dan PF8VNT-GR, serta pemadam kebakaran Chemetron Novec 1230 dan Argonite.

Di samping itu, Schneider Electric memperkenalkan pula inovasinya yang disebut Pre-fabricated Data Center. Ini adalah data center yang sebagian atau seluruhnya dibangun menggunakan building block pre-fabrikasi yang modular dengan unit dan dimensi yang standar.

Schneider2

Konsep modular yang diterapkan pada data center ini akan menguntungkan pengguna karena waktu pemasangan dan pengoperasiannya bisa 60% lebih cepat. Di samping itu juga pengguna bisa lebih fleksibel jika ingin memperbarui data center dan menghemat biaya pembelian awal.

Sementara Back-UPS BX625CI-MS merupakan UPS terbaru dari Schneider Electric yang bisa dipakai di rumah dan bisnis berskala menengah. Penggunaan perangkat ini di rumah atau kantor dapat mencegah terjadinya kehilangan data jika listrik tiba-tiba saja padam. Baterai pada UPS ini bisa menyala sekitar 15 menit untuk menyelamatkan data Anda yang ada di komputer.

Sama seperti Back-UPS BX625CI-MS, soket listrik anti petir yang dipamerkan di Schneider Electric Data Center Solution Day 2014 bisa digunakan di rumah. Pemakaian soket anti petir di rumah dapat menghindari terjadinya kerusakan pada perangkat elektronik akibat petir.

Back to top button