Quantcast
Home GadgetNewsSMART Home

Nimbus: Panel Instrumen Retro Pengingat Aktivitas Anda

Nimbus adalah panel instrumen karya Ryan Pendleton yang khusus dirancang sebagai pengingat hal-hal penting yang ada di dalam hidup Anda. Sekilas bentuknya mirip dengan tachyometer yang digunakan pada mobil, lengkap dengan sebuah jarum indikator dan panel LED berukuran kecil yang berguna untuk menampilkan info panel yang sedang digunakan.

Fungsi keduanya sebenarnya cukup mirip. Jika tachyometer menampilkan informasi yang relevan bagi pengendaranya, maka Nimbus akan dapat menampilkan informasi yang relevan bagi penggunanya.

Nimbus-1

Nimbus terdiri dari 4 buah panel yang dapat dikostumisasi dengan bantuan smartphone. Untuk itu, Anda harus memasang aplikasi khususnya yang bernama Wink dan terhubung ke smartphone menggunakan koneksi WiFi. Kemudian tiap panel dari empat panel yang dimilikinya dapat diatur untuk memantau jadwal, cuaca, jumlah pesan di inbox email, aktivitas sosial media, statistik FitBit hingga menampilkan waktu dan mengatur alarm.

Jadi Anda tinggal menaruhnya di atas meja kerja untuk dapat memantau empat aktivitas yang dianggap penting. Bisa dibilang, Nimbus merupakan dashboard kehidupan digital penggunanya. Oh ya, Nimbus juga dapat menampilkan waktu dan difungsikan sebagai weker.

Nimbus-2

Nimbus yang juga diwujudkan dengan kerjasama bersama GE ini sudah dapat dipesan dan dapat Anda miliki dengan harga US$129.99. Untuk pemesanannya bisa dilakukakan di laman Quirky berikut.

Back to top button