Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

Samsung Hadirkan F9000, Dua TV Baru dengan Resolusi 4K

Setelah sebelumnya hanya memajang TV UHD andalannya di Samsung Forum 2013, Samsung kini memperkenalkan dua TV UHD terbarunya di Indonesia. Kedua TV canggih ini akan tersedia di Indonesia mulai bulan November 2013.

samsung uhd media workshop 2

Samsung UHD TV F9000 ini hadir dengan dua ukuran, 55 inci dan 65 inci. Ukuran keduanya lebih kecil dibandingkan Samsung S9 yang memiliki ukuran 85 inci. Tentunya, harga keduanya juga jauh lebih bersahabat dibandingkan S9. Samsung akan menjual versi 55 inci dengan harga Rp65.000.000 dan versi 65 inci dengan harga Rp90.000.000.

Kelebihan TV UHD merk Samsung dibandingkan kompetitornya terletak pada teknologi One Connect. Saat dijelaskan, teknologi ini ternyata merupakan pengganti teknologi Evolution Kit. Konsep Evolution Kit telah diperkenalkan Samsung sejak tahun 2012 silam sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan TV. Jadi pada dasarnya Anda seperti menggantikan CPU di komputer untuk menggenjot performa TV.

Berbeda dengan Evolution Kit yang menempel di punggung TV, One Connect dihubungkan dengan satu kabel untuk mempermudah penempatannya. Di kotak One Connect ini, Anda dapat menemukan berbagai koneksi seperti HDMI, Component, dan sebagainya. Di balik kotaknya, terdapat CPU yang bertanggung jawab menjalankan semua fitur Smart di TV UHD ini.

samsung_uhd_launch

Pihak Samsung juga menjelaskan bahwa dengan One Connect, pengguna TV UHD Samsung akan terlindungi jika ada perubahan standar TV 4K. Anda tinggal mengganti One Connect yang lama dengan versi yang baru dan TV UHD akan menjadi sesuai dengan standar yang baru. Jadi tidak perlu beli TV baru hanya untuk menyesuaikan software di dalam TV. Sepertinya solusi yang menarik dan di atas kertas lebih baik dibandingkan Evolution Kit.

Back to top button