Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[IFA 2013] Alcatel One Touch Hero: Phablet dengan Cover E Ink dan Aksesori Unik

Tentu Alcatel bukan merek pertama yang muncul di benak saat membicarakan phablet. Namun keunikan desain yang kerap ditawarkan oleh produsen ponsel asal Prancis ini mampu mencuri perhatian konsumen. Tak terkecuali phablet One Touch Hero yang diperkenalkan pertama kali dalam ajang IFA 2013.

Alcatel One Touch Hero

Phablet dengan layar IPS Full HD berukuran 6 inci ini dipersenjatai  prosesor quad-core 1,5GHz, kamera 13 megapixel, dan baterai 3400mAh. Spesifikasinya ini cukup baik dan tergolong masuk dalam kelas menengah ke atas. Mengikuti tren yang diusung perangkat mobile serupa, One Touch Hero dilengkapi stylus yang mengubahnya menjadi alat kreatif. Meskipun tidak menggunakan teknologi Wacom seperti pada Galaxy Note, stylus capacitive ini memungkinkan Anda menulis memo dan melukis sketsa dengan mudah.

Namun bukan hanya spesifikasi dan stylus yang ditawarkan Hero. Alcatel juga telah menyiapkan aksesori yang beragam, seperti cover E Ink yang memungkinkan Anda mentransfer bacaan dari layar One Touch Hero ke tampilan E Ink pada cover untuk proses membaca yang lebih hemat listrik. Cover lain bernama MagicFlip menampilkan notifikasi langsung dari LED pada cover.

Charger wireless ditawarkan untuk kemudahan pengisian ulang daya baterai. Untuk berbagi konten dengan kerabat, Alcatel menghadirkan Pico Projector yang tidak hanya berperan sebagai stand saat ingin menikmati konten multimedia, tetapi sekaligus menembakkan tampilan pada layar layaknya sebauah proyektor mungil. Yang terakhir adalah aksesori Bluetooth berwujud ponsel biasa yang mampu menampilkan SMS, jadwal kalender, melakukan panggilan suara, serta sinkronisasi daftar telepon tanpa harus memegang tubuh besar One Touch Hero.

Jadi Anda berminat dengan Hero? Sayangnya tidak ada kepastian apakah One Touch Hero akan dijual resmi di Indonesia atau tidak.

[table th=”0″]”Spesifikasi“;Alcatel One Touch Hero
Prosesor;quad-core 1,5GHz
Sistem operasi;Android 4.2 Jelly Bean
RAM;2GB
Memori;8GB atau 16GB dengan slot microSD hingga 32GB
Layar;”IPS 6 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel”
Konektivitas;WiFi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, WiFi Hotspot, DLNA
Fitur;Kamera belakang 13MP, kamera depan 2MP, LED flash, autofocus, Geo-tagging
Baterai;Lithium-ion 3400mAh
[/table]

 

Back to top button