Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

[IFA 2013] Sony HDR-MV1: Camcorder Khusus untuk Para Musisi

Sony membuktikan bahwa ada camcorder untuk semua kebutuhan, baik merekam pesta ulang tahun teman maupun kegiatan ekstrem di pegunungan. Kini, produsen perangkat elektronik asal Jepang ini mengumumkan camcorder HDR-MV1 yang ditargetkan bagi para musisi.

Sony-HDR-MV1

Mengusung sensor CMOS Exmor R, camcorder ini dapat merekam video Full HD 1080p pada 30fps. Lensa wide-angle dari Carl Zeiss menawarkan ruang pandang 120 derajat, cocok digunakan untuk merekam sesi latihan dalam studio yang kecil. Layar LCD berukuran 2,7 inci memudahkan proses framing, walaupun jika kurang besar Anda dapat menggunakan layar smartphone atau tablet.

Sebagai pelengkap, Sony menyematkan kemampuan rekam audio yang ekstensif pada HDR-MV1. Mikrofon stereo X-Y menangkap setiap detail audio dalam sudut 120 derajat, lengkap dengan kontrol audio manual selama proses rekaman. Fitur Audio Lip Sync memastikan musik bermain sesuai gerakan mulut penyanyi. Sony menawarkan kualitas audio yang setara dengan CD dalam file Linear PCM atau AAC.

Sony HDR-MV1 Music Video Recorder

Jika diinginkan, Anda juga dapat menggunakan mikrofon eksternal dengan menancapkannya ke terminal MIC IN. Untuk kualitas rekaman suara, camcorder ini dapat merekam suara ke dalam format Linear PCM (44.1kHz, 16 bit)dan AAC (48kHz, 128kbps).

“Mengawinkan teknologi audio dan digital imaging Sony yang memimpin industri, HDR-MV1 merupakan solusi sempurna saat audio menjadi perhatian utama dalam merekam video,” tutur Hidenori Toyoda, direktur bisnis camcorder di Sony Electronics. “Dengan internet sebagai alat promosi bagi musisi profesional dan pemula, kemampuan camcorder ini dalam mengunggah konten berkualitas menjadi nilai tambah dibanding para pesaingnya.”

HDR-MV1 dilengkapi WiFi yang bekerjasama dengan aplikasi PlayMemories Mobile untuk berbagi konten sekaligus mengendalikannya dari jarak jauh dengan perangkat mobile. Fitur NFC juga tersedia untuk memudahkan saat menghubungkan kedua perangkat tersebut. Camcorder khusus musisi ini akan mulai dipasarkan pada Desember dengan harga US$299,99.

[table th=”0″]”Spesifikasi“;Sony HDR-MV1
Sensor;Back-illuminated CMOS Exmor R 6 megapixel
Lensa;Carl Zeiss Vario-Tessar 18,2mm f/2.8 dengan ruang pandang 120 derajat
Jarak Fokus; Minimum 30 cm
Kecepatan rana;”Auto Control: 1/30 – 1/10000″
Mode rekam;Full HD (1920×1080 30p)
File audio;Linear PCM, AAC
Konektivitas;WiFi dengan Sony PlayMemories dan NFC
Fitur;Mikrofon stereo X-Y dengan 120 derajat

Dimensi;”116.5mm × 70.5mm × 27mm”
[/table]

Back to top button