Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Acer Liquid S2, Phablet Pertama Yang Mampu Merekam Video UHD 4K

Demam phablet terus melanda. Kini giliran Acer mengumumkan Liquid S2 yang menggunakan layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD. Jika dilihat dari spesifikasinya, Liquid S2 sepertinya akan menjadi smartphone paling canggih dan paling premium dari Acer.

Phablet pengganti Liquid S1 yang diumumkan di Computex bulan Juni lalu ini juga memiliki performa yang hebat, mengandalkan prosesor Snapdragon 800 dan RAM 2GB. Kinerja yang cepat amat dibutuhkan mengingat S2 mampu merekam video dengan resolusi 4K. Bahkan saat ini Acer Liquid S2 merupakan phablet pertama di dunia dengan dukungan perekaman video Ultra HD.

acer-liquid-s2-650x0

Kamera utama Liquid S2 mampu menjepret foto 13 megapixel dan telah dilengkapi LED ring flash. Sedangkan kamera depannya sudah 2 megapixel dan mampu merekam video 1080p. Acer juga memasukkan beberapa fitur kamera di sisi software seperti “quick first shot” yang memungkinkan Anda untuk memotret langsung dari layar unlock, serta adanya opsi untuk mengatur fokus dan exposure. Anda juga bisa membuat foto panorama hingga resolusi 27 megapixel.

Fitur menarik lainnya yang dimiliki S2 diantaranya adalah Freehand Capture yang dapat mengambil satu bagian di layar menggunakan jari atau pena stylus, serta Live Screen yang memungkinkan Anda berbagi ide dan perjalanan melalui gambar dan tulisan. Fitur yang paling menarik adalah Acer Float User Interface yang dapat membuka beberapa jendela aplikasi sekaligus. Konsepnya mungkin mirip seperti Samsung Galaxy Note. Sebagai sumber daya, Acer memasukkan baterai berkapasitas 3300mAh yang cukup besar.

Acer akan memasarkan Liquid S2 mulai akhir Oktober 2013 di Eropa. Belum ada informasi harga resmi, tapi kami prediksi harganya akan bertengger di kisaran 6-7 juta rupiah.

[table th=”0″]Spesifikasi;”Acer Liquid S2
Prosesor;Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2,2GHz
RAM;2GB
Layar;”6 inci IPS Full HD 1920×1080 pixel (368 ppi)”
Kamera;”Utama 13 megapixel dengan lensa 28mm f/2.2 dan LED ring flash, Depan 2 megapixel dengan lensa 24mm f/2.2″
Video; Ultra HD 4K dan Full HD 1080p 60fps
OS; Google Android 4.2.2
Konektivitas;”Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS+GLONASS, NFC”
Dimensi;166 x 86 x 8.99 mm
[/table]
Back to top button