Quantcast
News

Samsung & PT. Synnex Metrodata Indonesia Jalin Kerja sama Distribusi Panel Profesional

Jika Anda perhatikan di tempat-tempat umum seperti mal, perkantoran, bandara, stasiun atau tempat wisata, berbagai layar multimedia terpampang nyata menghadirkan informasi maupun promosi produk menarik yang ditawarkan. Salah satu pembuat layar berukuran besar itu adalah vendor elektronik asal Korea, Samsung.

samsung SMI

Samsung selama ini dikenal sebagai salah satu vendor display terbesar dan terbaik di dunia. Mulai dari panel display untuk ponsel, hingga LFD atau Large Format Display untuk keperluan komersil. Kanghyun Lee, EDB & CE Business Vice President SEIN mengatakan, di negara-negara maju, penggunaan LFD untuk keperluan promosi dan bisnis sudah digunakan secara massal.

“Meski penggunaan LFD di negara maju dengan di Indonesia memiliki gap yang sangat jauh, namun Samsung ingin menghadirkan produk display profesional yang berkualitas bagi perusahaan Indonesia. Karena itulah kami menjalin kerja sama dengan PT Synex Metrodata Indonesia sebagai distributor produk Large Format Display Samsung untuk memperkenalkan secara luas kepada perusahaan-perusahan besar dalam negeri.”

Penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak berlangsung di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, hari ini (30/5). Dalam acara tersebut, dipamerkan beberapa produk display Samsung seperti layar transparan (Transparent Display) yang dapat meberikan informasi interaktif produk yang berada di baliknya, Single Display berukuran mulai dari 32, 46, 55, 65 hingga 70 inci, serta Video Wall yang merupakan gabungan beberapa layar untuk menciptakan tampilan lebih besar, seperti yang biasa kita lihat di bandara, mal, hingga perkantoran.

Agustini, Commercial Director PT Synnex Metrodata Indonesia, menyambut dengan baik kerja sama ini. Ia yakin bahwa dengan dukungan distribusi, jaringan serta pengalaman yang dimiliki Synnex, mampu menguntungkan Samsung dan Metrodata.

“Sebagai perusahaan distribusi yang kian berkembang dengan kekuatan 6 sentra distribusi di 6 kota besar di Indonesia, kami sangat senang dapat bermitra dengan Samsung Electronics Indonesia sebagai distributor LFD di seluruh Indonesia.”

Untuk mendukung panel profesional mereka, Samsung menyediakan solusi software (perangkat lunak) MagicInfo untuk mengelola dan mengendalikan konten layar serta menciptakan konten yang menarik dan profesional pada tampilan (antarmuka) yang mudah dimengerti. Software ini bisa mengatur hingga puluhan layar yang terletak di berbagai tempat dari satu sentral saja, sehingga memudahkan manajemen pengelolaannya.

Back to top button