Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung GALAXY Grand Quattro, Quad Core Layar Besar Yang Terjangkau

Di India, varian terbaru ari GALAXY Grand ini dibanderol dengan harga Rs17.290 atau sekitar tiga juta rupiah. Apa saja kecanggihan yang dimilikinya?

Quattro dalam bahasa Spanyol berarti “empat”, karena itu tak heran rasanya jika Samsung membekali GALAXY Grand terbaru ini dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.2GHz yang ditunjang dengan RAM 1GB. Namun layar lebar ala phablet tak lagi dibawanya, karena Quattro dibekali layar lebih kecil 0.3 inci dibanding Grand DUOS yang memiliki bentang layar 5 inci. Resolusinya juga standar saja, 480×800 piksel dengan teknologi TFT.

Penurunan spesifikasi juga ditemukan pada resolusi kameranya yang mampu menghasilkan foto maksimum 5MP. Jika dibandingkan dengan DUOS yang berkamera 8MP, tentu saja Quattro agak tertinggal. Apalagi kamera depannya juga hanya VGA, sementara DUOS sudah 2MP. Memori 8GB tersedia untuk menampung aksi Anda di depan kamera, yang jika masih kurang, bisa diperluas menggunakan microSD. Di sisi kartu SIM, Quattro tetap menyediakan dua slot untuk Anda yang memiliki nomor lebih dari satu. Tentunya pemangkasan fitur ini perlu dilakukan untuk menekan agar harganya tidak terlalu tinggi.

Jadi, selain prosesor, tak ada peningkatan lain yang dibawanya? Tunggu dulu, Anda masih akan menemukan teknologi Motion UI. Teknologi ini memungkinkan ponsel untuk mendeteksi gerakan saat ada telepon masuk yang akan secara otomatis mengheningkan nada deringnya. Jadi jika Quattro terletak di meja saat ada panggilan, dering ponsel akan mati ketika Quattro mendeteksi gerakan Anda mendekat untuk merespons panggilan tersebut.

Tak ada informasi resmi mengenai kemungkinan apakah Quattro juga akan dipasarkan di tanah air atau hanya sebatas di India saja. Namun jika menilik dari spesifikasi serta banderolnya, tentu seri ini akan mampu menarik perhatian konsumen Indonesia jika memang diluncurkan secara resmi dengan harga yang sama. Kita nantikan saja.

[table th=”0″]” “;Samsung GALAXY Grand Quattro
Layar;”TFT 4.7 inci, 480 x 800 piksel (WVGA)”
Sistem Operasi;Android Jelly Bean
Prosesor;”Quad core, 1.2GHz”
Memori;”internal 8GB, RAM 1GB, eksternal microSD”
Kamera;”CMOS 5MP, kamera depan VGA”
Baterai;2000mAh
Dimensi;133.30 x 70.70 x 9.65mm
Bobot;143.9 gram[/table]
Back to top button