Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Hands-on Kamera Samsung Galaxy S4

Persaingan paling panas di dunia gadget ada di sektor telekomunikasi. Pesona smartphone rupanya sukses menggaet warga dunia yang menginginkan perangkat canggih dan cantik untuk menemani aktivitas mereka sehari-hari. Di jajaran smartphone Android, Samsung telah berhasil memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone dengan produk andalannya seperti Galaxy SIII dan Galaxy Note II. Dan untuk mempertahankan dominasinya, mereka telah memperkenalkan Samsung Galaxy S4.

samsung_galaxy_s4_kamera

Kami berkesempatan mencoba secara singkat beberapa fitur yang ada di Samsung Galaxy S4. Sepertinya Samsung menaruh cukup banyak perhatian untuk sektor kameranya. Selain telah mengemas sensor 13 megapixel, kamera Galaxy S4 juga sarat dengan berbagai fitur fotografi unik yang tidak ada di kamera digital. Sebut saja seperti Dual-Shot yang mengambil dua gambar sekaligus dari kamera depan dan kamera belakang. Jadi dengan Dual-Shot Anda dapat memotret diri dan apa yang ada di hadapan Anda secara langsung. Saat dicoba, Dual Shot cukup unik dan menarik bagi yang sering memotret diri.

Menurut saya, Drama Shot, Animated Photo, dan Eraser merupakan fitur kamera S4 yang paling menarik. Dengan Drama Shot, kita dapat merekam pergerakan sebuah obyek, misalnya burung yang sedang terbang sehingga terlihat seperti mengambil beberapa foto dan menyatukannya dalam sebuah foto yang latarnya sama. Animated Photo mirip seperti aplikasi Cinemagram yang dapat menggabungkan gambar bergerak dan gambar diam dalam satu foto berformat .GIF. Sedangkan Eraser dapat mengakhiri masalah “foto bocor” dengan menghapus obyek di dalam sebuah foto seperti orang yang lewat atau teman yang melakukan “photo bomb”.

Untuk antarmuka kamera, sepertinya cukup konsisten dengan Galaxy SIII. Hanya saja penambahan fitur juga membuat menunya memenuhi layar, walaupun menggunakan kameranya masih cukup mudah. Berbagai pengaturan fotografi, seperti metering, white balance, dan ISO, juga ada di sini. Memilih mode pemotretan juga dapat dilakukan dengan cepat.

Nantikan ulasan lengkap kami. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Galaxy S4, silakan baca artikel berikut.

Back to top button