Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

OPPO Luncurkan Find 5, Siap Bersaing dengan Smartphone Kelas Atas

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa sih OPPO – yang dalam penyebutan bahasa Jawa memang berarti “apa”? Anda tak sendiri, karena kami pun demikian.

oppo1

OPPO memulai kiprahnya di bisnis ponsel pada tahun 2008. Beragam ponsel dan smartphone mereka dapat ditemui di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Saat kami mengecek GSM Arena, OPPO sudah hadir di sana dengan 8 seri smartphone yang tercatat mulai beredar sejak tahun lalu.

Selebriti papan atas internasional seperti Super Junior, 2PM hingga Leonardo DiCaprio telah digandeng vendor China ini untuk merasakan keunggulan produk mereka. Pada peluncuran di Indonesia kemarin (17/4), aktor Nicholas Saputra dan aktris Sandra Dewi, ikut menyambut kehadiran OPPO.

oppo jet lee

CEO OPPO Indonesia, yang memiliki nama mirip dengan bintang laga dunia, Jet Lee, menjelaskan alasan OPPO untuk hadir di tengah-tengah ketatnya persaingan industri ponsel tanah air.

“Sejak awal OPPO berdiri, respons yang kami dapatkan sungguh luar biasa. Ini merupakan bukti bahwa kami memang memahami apa yang konsumen butuhkan. Sementara pasar smartphone di Indonesia sangat beragam dan dinamis, sehingga kami merasa tertantang untuk bisa sukses juga di sini. Kami harap masyarakat Indonesia akan menikmati produk-produk yang kami hadirkan.”

Sebagai brand baru, yang dilakukan OPPO tergolong berani. Alih-alih “bermain aman” dengan meluncurkan ponsel kelas menengah bawah, OPPO malah menghadirkan Find 5, smartphone-tablet atau phablet dengan layar 5 inci Full HD pertama di dunia. Mungkin Anda mengenal beberapa pabrikan lain telah meluncurkan produk dengan layar serupa, namun ternyata Find 5 telah lebih dahulu hadir meski baru saat ini masuk ke Indonesia.

OPPO Find Way (kiri) dan Find Piano (kanan)
OPPO Find Way (kiri) dan Find Piano (kanan)

Selain Find 5, Oppo juga memperkenalkan Find Way dan Find Piano yang ditujukan untuk kelas menengah. Ketiga seri dari OPPO tersebut akan kami bahas secara terpisah. Khusus Find 5, OPPO mengumumkan harga jual di angka Rp5,5 juta. Paling murah jika dibandingkan dengan smartphone sekelas lainnya.

Back to top button