Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Caterpillar CAT B15: Smartphone Outdoor Dengan Ketahanan Ekstrem

Selama ini, nama dan terutama logo CAT milik Caterpillar mungkin hanya sering kita lihat di kendaraan alat berat proyek-proyek pembangunan. Kini, mereka hadir dalam bentuk smartphone tangguh.

caterpillar-b15-rugged-android

Ya, Caterpillar telah memperluas lini bisnisnya dengan meluncurkan CAT B15, sebuah smartphone berbasis Android Jelly Bean yang sesuai dengan lini bisnis mereka selama ini: luar ruang yang keras, kotor dan penuh tantangan. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Caterpillar mengeluarkan produk smartphone, karena akhir tahun lalu mereka juga pernah merilis CAT B10.

CAT B15 didesain dengan kombinasi bahan aluminum dan rubber shell atau cangkang karet yang akan membantu ponsel untuk “bertahan” dari benturan akibat terjatuh dari ketinggian hingga sekitar 1,7 meter ke permukaan yang keras. Sementara untuk menyelam di perairan, ia mampu bertahan di kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit.

Sementara dari sisi ketahanan terhadap suhu ekstrem, B15 mampu diajak beraktivitas di temperatur -4°F (-15°C) hingga 122°F (55°C). Cukup tangguh untuk memotret pemandangan maupun obyek penting yang menarik di kondisi kurang mendukung dari kamera 5MP miliknya.

Caterpillar CAT B15 dibekali layar 4 inci resolusi WVGA, yang dapat digunakan dalam kondisi basah. Sedangkan kinerja ditumpukan pada prosesor dual-core berkecepatan 1GHz tipe Cortex-A9 dan RAM 512MB. Jika tertarik, CAT B15 yang diluncurkan akhir Februari tersebut bisa diperoleh dengan harga $437 atau hampir Rp4,4 juta. Cukup murah bagi Anda yang sering ganti ponsel gara-gara jatuh atau tidak sengaja tercebur air.

Spesifikasi CAT B15
[table th=”0″]Prosesor;”Qualcomm Cortex A9 Dual Core 1GHz”
RAM;512MB
Layar;”4 inci WVGA”
Ketahanan;Tahan banting 1,7 meter, Tahan air 1 meter maksimum 30 menit”[/table]

2 komentar

Back to top button