Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

NVIDIA Memperkenalkan Prosesor Tegra 4i dan NVIDIA Phoenix

NVIDIA telah tersohor sebagai salah satu produsen prosesor yang sangat mumpuni terutama untuk smartphone dan tablet kelas atas. Kali ini mereka hadir dengan keluarga prosesor Tegra 4 yang lebih canggih dan lebih cepat.

nvidia-tegra-4

Prosesor yang sebelumnya dikenal dengan “project Grey” tersebut total membawa 60 custom dari NVIDIA GPU cores. Berbasis R4 Cortex A9, Tegra 4i memiliki quad core atau empat inti plus satu core tambahan NVDIA i500 LTE modem untuk konektivitas 4G.

Clock speed yang ditawarkan juga sangat tinggi, yakni 2.3GHz yang menjadikannya sebagai mobile prosesor tercepat di pasaran saat ini. NVIDIA juga memperkenalkan NVIDIA Phoenix sebagai smartphone pertama yang diotaki prosesor hasil kerja sama NVDIA dengan ARM tersebut.

NVIDIA-Phoenix_2

Smartphone yang dirancang dengan ketipisan 8mm tersebut memiliki layar 5 inci – yang otomatis juga memasukkannya ke kategori phablet – Full HD. NVIDIA Phoenix akan digunakan oleh NVIDIA untuk mendemonstrasikan keandalan Tegra 4i yang terpasang di dalam sebuah smartphone.

Ajang Mobile World Congress mendatang akan digunakan NVDIA untuk memperkenalkan lebih lanjut Tegra 4i kepada khalayak ramai termasuk para vendor sehingga mereka tertarik untuk menggunakan prosesor ini pada smartphone maupun tablet produksi terbaru di masa mendatang. Salah satunya telah diumumkan oleh vendor China, ZTE, yang akan meluncurkan smartphone ber-Tegra 4i tahun ini juga. Kita nantikan saja.

zte-grand-s1

Back to top button