Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Acer Liquid Z2: Lagi, Smartphone Jelly Bean Terjangkau

Banyak vendor yang masih melihat besarnya pangsa pasar pengguna smartphone kelas menengah yang belum tergarap. Acer salah satunya, yang mempersiapkan seri Liquid Z2 untuk bertarung di kelas tersebut.

acer-liquid-z2

Z2 sekiranya akan diperkenalkan lebih lanjut pada perhelatan Mobile World Congress pekan depan. Smartphone dengan sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean ini dibekali layar dengan ukuran yang tak terlalu besar, yakni hanya 3.5 inci dengan resolusi HVGA. Mungkin tak cukup besar bagi kami, tapi tidak bagi mereka pengguna pemula Android.

Apalagi, meski layarnya terkesan “nanggung”, Acer tidak lantas pelit dalam membekali prosesor yang sudah dual core berkecepatan 1GHz. Meski RAM yang mendukung kinerjanya masih 512MB saja, namun sudah cukup oke untuk berbagai kegiatan multitasking, bermain game maupun menonton video. Apalagi sudah ada SRS Sound enhancement yang akan meningkatkan kualitas keluaran suara. Seperti ponsel Android di kelasnya, Z2 juga hadir dengan dukungan dual SIM. Untuk kamera, ada dua versi Z2 dengan dua resolusi yang berbeda yaitu versi dengan kamera 3 megapixel dan 5 megapixel.

Acer Liquid Z2 akan dibanderol dengan harga 100 EURO atau sekitar Rp 1,35 juta. Semoga harganya tidak meleset dari kisaran itu saat mendarat di Indonesia.

Spesifikasi
Layar: 3,5 inci 320×490 piksel
Sistem Operasi: Android v4.1.1 Jelly Bean
Prosesor: dual core Qualcomm MSM7227A Snapdragon 1GHz
Memori: internal 4GB, RAM 512MB, eksternal microSD
Kamera: 3 megapixel / 5 megapixel (dua versi)
Konektivitas: 3G, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 3.0, A-GPS.
Baterai: Li-Ion 1300mAh
Dimensi: 110×62.5×12.3mm
Bobot: 110 gram

Back to top button