KomputerNewsTablet PC

Fujitsu Arrows Tab: Dengan Style Switcher, Sesuaikan Tampilan Pengguna

Di tanah air, Fujitsu lebih dikenal lewat produk laptop di kelas premium. Kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mengeluarkan PC versi genggam yang biasa kita sebut dengan tablet PC berbasi Android.

Fujitsu-Arrows-Tab

Tablet PC bernama Arrows Tab tersebut memiliki bentang layar 10 inci yang tentunya lega untuk berbagai aktivitas multimedia. Apalagi ditunjang juga dengan resolusi Full HD 1920×1200 piksel. Meski berukuran besar, bobot yang dimiliki tergolong ringan, hanya 589 gram.

Arrows Tab mengandalkan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 berkecepatan 1.7GHz serta RAM 2GB. Sedikit disayangkan, sistem operasi yang digunakan masih Android v4.0 Ice Cream Sandwich. Padahal secara spesifikasi, Arrows Tab mampu mengadopsi OS v4.2 Jelly Bean sekalipun.

Untuk Anda yang senang menyimpan koleksi film resolusi tinggi, bekal memori internal 32GB dari Fujitsu nampaknya cukup untuk menampung hingga puluhan file film Full HD. Hal itu masih didukung juga oleh baterai berkapasitas sangat besar, 10.080mAh, dan bisa digunakan untuk menonton terus menerus selama 14 jam!

Tablet ini juga memiliki fitur switch-enabled smart fingerprint sensor serta Style Switcher yang “ramah keluarga”. Fungsinya untuk mengubah antarmuka sesuai dengan penggunanya, apakah “Kid’s Style” untuk anak-anak maupun “Easy Style” untuk orang tua.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu peluncuran maupun harganya. Namun melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami memprediksi Fujitsu akan membanderolnya di kisaran angka Rp5,5 juta. Kita tunggu kehadirannya di tanah air.

Back to top button