Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2013] Garmin K2 Infotainment Platform: Memandu Jalan Sambil Menghibur

Pengendara di Jakarta dan kota-kota langganan macet di Indonesia nampaknya membutuhkan dashboard (panel instrumen) canggih dari Garmin berikut di mobil mereka.

Garmin-K2-Infotainment

Seperti namanya, dengan panel instrumen seperti ini di hadapan Anda, macet parah yang sering melanda jalanan di berbagai kota besar di Indonesia bisa jadi tidak terlalu membosankan lagi. Garmin K2 terinspirasi dari teknologi penerbangan dan kelautan Garmin ini akan menyulap dashboard mobil menjadi kokpit untuk menghadirkan metode berkendara yang lebih intuitif dan aman.

Sistem yang digunakan secara cerdas menyatukan panel digital, kontrol suara, tombol inframerah serta kemampuan integrasi dengan smartphone. Dengan sistem seperti ini, pengemudi dapat menikmati semua fitur yang dibutuhkan saat berkendara; mulai dari navigasi arah tujuan, diagnosa kondisi kendaraan, komunikasi, hiburan musik dan radio, informasi terkini dari Internet, hingga meminta Garmin K2 untuk membacakan SMS dan email yang masuk.

Garmin K2 memiliki layar multi-touch 10 inci yang dapat diakses meski jari Anda terbungkus sarung tangan. Letaknya persis di tengah-tengah dashboard. Sementara panel instrumen digital berukuran lebih besar, yakni 12 inci, dapat mudah terlihat dari belakang kemudi. Panel instrumen kedua ini akan menampilkan ringkasan dari tampilan yang muncul di panel tengah.

Otak dari kecanggihan dashboard canggih ini ada pada prosesor Jacinto 5-Eco dan OMAP 5 platform dari Texas Instruments yang merupakan pengembangan dari ARM Cortex-A15 dual-core. Semoga saja setelah dipamerkan pada ajang CES tahun ini, semakin banyak kendaraan di masa mendatang yang mengadopsinya meski itu berarti harga jual mobilnya juga akan melejit.

Back to top button