Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[CES 2013] Alcatel One Touch Idol Ultra: Idola Ultra Tipis Dari Perancis

Vendor asal Perancis, Alcatel, memperkenalkan kepada publik seri smartphone terbaru mereka yang diklaim sebagai “tertipis di dunia”.

Alactel-One-Touch-Idol-Ultra

Masih kabar dari perhelatan CES 2013 di Las Vegas, Alcatel secara resmi mengumumkan seri One Touch Idol Ultra yang mengunggulkan ketipisan desainnya, hanya 6,45mm berbobot 110 gram dan diklaim sebagai tertipis di dunia hingga saat ini. Bodi tipisnya ini mengalahkan iPhone 5 yang ketebalannya mencapai 7,6mm. Namun ada yang harus dikorbankan. Untuk mencapai tingkat ketipisan yang ekstrem tersebut, tidak ada jack audio 3,5mm dan slot microSD. Kapasitas memori internal juga hanya terbatas sampai 8GB saja. Untuk memperluasnya, pengguna nantinya harus bergantung pada layanan Cloud yang membutuhkan koneksi Internet.

Tidak hanya mengandalkan bodi super langsing saja, smartphone Android 4.1 Jelly Bean tersebut juga mempersembahkan layar lebar 4,7 inci berteknologi AMOLED yang nyaman dipandang. Kinerja Idol Ultra bertumpu pada prosesor dual core berkecepatan 1.2GHz, sementara di sektor multimedia terdapat kamera beresolusi 8MP yang nampaknya juga mampu dipakai untuk merekam video Full HD.

Meski tak banyak smartphone Alcatel yang beredar di Indonesia, nampaknya para penggemar ponsel tipis bisa mempertimbangkan seri yang mungkin akan dibanderol dengan harga tiga jutaan rupiah tersebut.

Back to top button