Quantcast
News

Qualcomm Mengumumkan Prosesor Snapdragon S4 Play & Plus Terbaru

acara qualcomm

Sebagai “otak” kinerja sebuah perangkat, terutama dalam hal ini adalah smartphone dan tablet PC, spesifikasi prosesor yang tertanam di dalamnya biasanya menjadi perhatian utama konsumen cerdas sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut. Nah, salah satu vendor prosesor yang sudah sangat dikenal, Qualcomm, kemarin (13/11), mengumumkan kehadiran seri terbaru dari keluarga Snapdragon S4 Play, yakni seri MSM8225Q dan MSM8625Q.

Keduanya menggunakan CPU quad-core yang mampu menjalankan mode 2 kartu pada perangkat. Selain itu dukungan pada memori LPDDR2 akan meningkatkan bandwith terutama untuk video encode dan decode 720p, serta terintegrasi dengan modem multimode Qualcomm UMTS/CDMA (seri MSM8625Q) dan UMTS (MSM8225Q).

Selain itu, Qualcomm juga mengumumkan kehadiran platform tunggal Snapdragon S4 Plus MSM8930 yang mendukung jaringan UMTS, CDMA dan TD-SCDMA, serta LTE-TDD dan TD-SCDMA. Seri ini diperuntukkan bagi perangkat kelas menengah ke bawah dengan dual-core CPU. Ketiga prosesor di atas akan diuji kepada pelanggan akhir tahun ini dan diharapkan sudah bisa beredar mulai Q1 2013.

Untuk mendukung kehadiran ketiga prosesor terbaru Qualcomm tersebut, disiapkan Qualcomm Reference Design atau QRD untuk pengembangan handset yang komperhensif serta program ekosistem dengan akses ke pihak ketiga, yakni penyedia komponen hardware dan software. Ada lebih dari 50 produk berbasis QRD yang telah diluncurkan bekerja sama dengan 40 OEM lebih, sementara 100 desain sedang dalam proses pengembangan.

Back to top button