HTC One X+ Diluncurkan Bersama Windows Phone 8X & 8S

svg%3E

Salah satu smartphone terbaik di pasaran, kini hadir semakin baik lagi. Ya, setelah sekitar 7 bulan lalu diluncurkan, HTC One X akhirnya diperbaharui lewat seri One X+. Seperti yang pernah kami bahas sebelumnya, generasi terbaru One X ini membawa prosesor 1.7GHz quad-core NVIDIA Tegra 3 AP37 dan kapasitas penyimpanan internal ekstra lega, 64GB.
Justin Zhang, Senior Produk Marketing HTC South Asia, menjelaskan berbagai kelebihan One X+ dalam peluncuran di Jakarta, beberapa waktu lalu, di mana salah satunya adalah peningkatan kecepatan kinerja.

“Menggunakan Tegra 3 generasi terbaru, HTC One X+ mampu meningkatkan performa 27 persen lebih tinggi dibanding seri One X sebelumnya.”

Selain peningkatan kinerja kecepatan, HTC One™ X+ menghadirkan kinerja yang lebih lebih lama dengan menyertakan baterai 2100 mAh, menyediakan talktime ekstra hingga lebih dari 50% atau hingga 6 jam. Di sektor kamera, mode Self Portrait di kamera depan membantu Anda mengabadikan foto berkualitas tinggi dengan kemampuan mendeteksi wajah manusia secara natural dari berbagai sudut, serta menyertakan penyempurnaan kulit dan mata secara cerdas. Mode Sightseeing memungkinkan Anda mengaktifkan mode kamera cukup dengan menyentuh tombol power untuk membuka layar yang terkunci.

svg%3E

svg%3E

Jika kami pernah memprediksi One X+ akan lebih mahal sekitar Rp200 ribu dari One X yang dibanderol pertama kali dengan harga Rp6.599.000, ternyata prediksi itu meleset. Karena One X+ juga dibanderol dengan harga Rp6,6 juta dan akan mulai tersedia akhir 2012 ini. Untuk mengetahui lebih jauh, Anda bisa menyaksikan video hands-on berikut ini.

Selain One X+, HTC juga mempersembahkan duo Windows Phone 8 pertama mereka lewat seri 8X dan 8S. HTC mendesain kedua seri ini dengan menyatukan unsur virtual dan fisik, memanfaatkan desain uni-body tiga dimensi yang murni berbasis Windows Phone Live Tiles.

Di artikel sebelumnya, salah satu keunggulan yang kami bahas dari dua seri ini adalah pada kamera depannya. Kamera 2.1MP tersebut memiliki aperture f/2.0 dengan sudut pandang sangat lebar 88? yang memungkinkan pengambilan gambar empat orang atau lebih dalam satu saat, plus latar belakang yang jelas. Sementara kamera utama di sisi belakang menggunakan sensor CMOS dengan resolusi 8MP plus teknologi backside-illumination (BSI) untuk peningkatan performa low-light. Bukaan lensa 28mm-nya adalah f/2.0.

Windows Phone 8X hadir dalam beragam warna seperti California Blue, Graphite Black, Flame Red dan Limelight Yellow. Sementara seri 8S tersedia dalam pilihan warna Domino, Fiesta Red, Atlantic Blue dan High-Rise Gray. Untuk harga, HTC 8X dibandrol dengan harga Rp5,8 juta sementara HTC 8S bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau, Rp3,2 juta.