LG Resmi Luncurkan Optimus Vu: di Indonesia

svg%3E

Konsep phablet (phone + tablet) yang awalnya sedikit dipandang sebelah mata gara-gara konsepnya yang aneh dan membingungkan, ternyata sukses di pasaran. Rupanya konsumen menyukai sebuah ponsel pintar dengan layar berukuran ekstra besar. Mengikuti jejak saudara sebangsanya, LG menghadirkan Optimus Vu: (baca: View) di Indonesia.

svg%3E

Phablet dengan layar IPS berukuran 5 inci ini mengadopsi aspect ratio layar 4:3 beresolusi 1024×768 piksel yang berbeda dengan kebanyakan phablet merk lainnya di pasaran. Dengan rasio ini, desain Vu: menjadi lebih kotak dibandingkan Galaxy Note atau Lenovo S880. Bahkan rasio layar ini merupakan yang pertama ditemukan di smartphone Android. LG mengklaim bahwa rasio layar 4:3 akan memberikan kenyamanan lebih saat Anda menggunakannya membaca dan menjelajah dunia maya.

“LG Optimus Vu: ditujukan untuk pengalaman visual terbaik bagi pengguna. Sebagai smarpthone pertama dengan rasio layar 4:3, LG Optimus Vu: mengaburkan batas antara tablet tradisional dan smartphone guna memberi pengalaman terbaik menggunakan perangkat pintar,” ujar CHorung Cho, Head LG Mobile Indonesia.

Bicara mengenai spesifikasi, Optimus Vu: cukup handal dengan mengemas prosesor quad-core Nvidia 4-PLUS-1 1,5GHz Tegra3. LG juga menyematkan beberapa aplikasi khusus yang berguna seperti QuickMemo untuk membuat catatan singkat serta Notebook untuk membuat jurnal atau catatan harian. Untuk memaksimalkan kegunaan aplikasi tersebut, Optimus Vu: telah dilengkapi pena dari bahan karet yang tebalnya mirip seperti pensil biasa.

Di sisi hiburan, Anda akan menemukan kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 1,3 megapixel. Terdapat fitur “Cheese Shoot” yang dapat mengambil foto secara otomatis saat subyek yang dibidik mengatakan “cheese”. Untuk video, Anda dapat memperbesar gambar video yang sedang diputar atau mengatur kecepatan video dengan sapuan jari saja. Ada juga fitur Video Wiz bagi para pengguna yang gemar bereksperimen untuk menghasilkan video yang unik. Untuk berbagi konten ke berbagai perangkat tanpa menggunakan kabel, LG mengandalkan fitur “Smart Share”.

Untuk harga, LG Mobile akan memasarkan Vu: dengan harga Rp5.499.999. Namun dalam masa promosi saat ini, Anda bisa membawanya pulang dengan diskon 500 ribu rupiah menggunakan kartu kredit Bank Mega dan dapat dicicil selama 6 atau 12 bulan tanpa bunga. Paketnya tersebut sudah meliputi headset, leather case eksklusif, pena serta Power Bank 3000mAh. Berminat?