Quantcast
KomputerLaptopNews

New Samsung Chromebook: Lebih Hemat Listrik dengan Prosesor Samsung Exynos 5 Dual Core

new samsungchromebook

Chrome OS besutan raksasa pencari Google memang belum sepopuler sistem operasi lain seperti Mac OS atau Windows di Indonesia. Namun, Samsung dan Google kembali menghadirkan laptop Chromebook generasi terbarunya yang akan hadir dalam dua versi Wi-Fi dan 3G.

Samsung Chromebook terbaru hadir dengan layar berukuran 11.5 inci beresolusi 1366×768 pixel. Bodinya yang langsing, sekilas mirip Ultrabook dengan bobot 2.5 kg dan ketebalan hanya 0.8-inci. Kinerja Samsung Chromebook terbaru ini dipercayakan pada prosesor Samsung Exynos 5 Dual Core (5250) yang berlari pada kecepatan 1.7GHz dengan dukungan memori RAM sebesar 2GB dan ruang penyimpanan bermodel SSD berkapasitas 16GB.

Untuk Anda ketahui, chip prosesor Samsung Exynos 5 Dual Core merupakan prosesor terbaru dari Samsung yang mengusung arsitektur CPU ARM terbaru, ARM A15, yang lebih bertenaga dari ARM A9 yang banyak digunakan oleh tablet PC saat ini. Prosesor ini juga telah mengemas kartu grafis quad-core Mali-T604 yang menawarkan performa grafis yang lebih baik hingga resolusi Full HD 1080p.

Berkat prosesor yang berbasis ARM tersebut juga Samsung Chromebook lebih hemat daya dengan waktu pakai hingga sekitar 6 jam dan tidak memerlukan kipas pendingin seperti laptop pada umumnya. Sedangkan Untuk urusan terhubung dengan perangkat lain, tersedia beberapa port konektivitas yang cukup lengkap seperti port USB 3.0, USB 2.0, HDMI, port jack 3.5mm, dan koneksi Wi-Fi untuk terhubung ke Internet.

Jika berminat, Samsung Chromebook versi Wi-Fi ini dapat Anda pulang dengan merogoh kocek sebesar US$ 249 sementara untuk versi 3G akan dijual dengan harga sekitar US$ 329.99. Tidak hanya satu unit Chromebook saja yang akan Anda dapatkan, Google juga memberikan Anda secara gratis layanan Google Drive (komputasi awan milik Google) dengan kapasitas sebesar 100GB.Berminat?

Sekilas Spesifikasi New Samsung Chromebook:
Layar: 11.6-inci 1366×768 pixel
prosesor: ARM dual-core Exynos 5250 (A15 core), fan-less design
Konektivitas: HDMI, 1x USB 2.0, 1x USB 3.0, 3.5mm audio, Wi-Fi, 3G
Kapasitas: SSD 16GB
Kapasitas Baterai: 30wh

Satu komentar

Back to top button