Quantcast
News

MediaTek, Telkomsel & IMO Perluas Kerja sama Memasyarakatkan Smartphone di Indonesia

mediatek tsel imo

Anda pernah mendengar prosesor MTK yang banyak digunakan pada ponsel lokal? Tahukah Anda bahwa itu merupakan produk milik MediaTek, perusahaan produsen semi-konduktor fabless asal Taiwan? Nah, kemarin (9/10), MediaTek bersama Telkomsel dan IMO mengumumkan kelanjutan kerja sama strategis untuk menghadirkan platform smartphone dengan prosesor dual core dengan harga di bawah Rp2 juta atau < $200.

Lewat seri MT6577, MediaTek menggabungkan arsitektur aplikasi prosesor dual core yang telah banyak digunakan pada smartphone maupun tablet PC saat ini. IMO, salah satu vendor ponsel lokal, menggunakannya dalam seri S88 Discovery dan tablet ORION, serta 10 seri lagi yang akan diluncurkan pada bulan-bulan mendatang. Sarwo Wiguno Wargano, Presiden Direktur IMO menyambut baik kerja sama lanjutan tersebut.

“IMO menantikan dampak signifikan dari kerja sama ini bagi pasar lokal, yakni ketersediaan smartphone dengan harga terjangkau dan dapat diakses secara luas oleh konsumen.”

Chipset MT6577 menghadirkan prosesor dual core 1GHz Cortex A9 dari ARM dan telah menjalankan OS terbaru Android 4.1 Jelly Bean. Kamera maksimum hingga 8MP mampu diadopsinya selain playback video Full HD 1080p dan layar HD 720p. Dr. Finbarr Moynihan, General Manager of Business Development MediaTek, menyampaikan harapannya di depan media.

“Kami berharap konsumen Indonesia bisa mendapatkan manfaat dari perangkat berperforma tinggi lewat chipset MT6577 namun dengan produk berharga terjangkau, seperti yang ditawarkan oleh IMO.”

Sementara itu Telkomsel mendukung lewat keandalan jaringannya yang telah mencapai seluruh pelosok Nusantara lewat berbagai bundle dan promosi menarik yang diberikan bersama paket smartphone maupun tablet PC IMO. Hal ini seperti disampaikan oleh Adhi Putranto, Head of Core Product Marketing Division Telkomsel dalam acara yang bertempat di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, tersebut.

Back to top button