Deretan Aksesoris Pengisi Baterai Nokia Lumia: Mulai dari Speaker Sampai Bantal

Mengisi baterai smartphone merupakan kegiatan yang wajib dilakukan hampir setiap hari. Nah, sayangnya teknologi mengisi baterai ini bergerak sangat lamban. Cara mengisi baterai ponsel 15 tahun yang lalu nyaris tidak berbeda dengan saat ini.

Nokia membuat terobosan baru saat memperkenalkan Lumia 820 dan Lumia 920, dengan membenamkan fitur wireless charging atau mengisi baterai tanpa kabel. Fitur ini menggunakan standar Qi, sehingga nantinya tidak harus bergantung pada aksesoris buatan Nokia saja, tapi aksesoris merek lain dengan standar yang sama. Dan ternyata Nokia menyediakan empat aksesoris untuk keperluan wireless charging tersebut. Selain dapat mengisi baterai smartphone, charger ini juga dapat mengisi baterai Nokia Luna Wireless Headset.

Fatboy Rechargable Pillow merupakan bantal kecil yang hadir dalam berbagai warna mentereng. Anda tinggal menaruh perangkat yang ingin diisi baterainya di atas bantal ini. Juga ada wireless charging station yaitu DT900 dan DT901. Perbedaannya, DT901 juga berfungsi sebagai stand untuk ponsel Lumia Anda.

Nah, aksesoris yang terakhir merupakan hasil kolaborasi dengan JBL, produsen speaker multimedia kenamaan. JBL PowerUp tidak hanya dapat mengisi baterai secara wireless, tapi juga dapat melakukan streaming musik nirkabel via teknologi NFC dan Bluetooth.

Sayangnya belum ada harga untuk aksesoris inovatif ini dan paket penjualan Lumia juga tidak menyertakannya. Semoga tidak pakai mahal ya…

Verified by MonsterInsights