Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei Ascend G600: Baterai Awet & Siap Digunakan dalam Lima Detik

g600

Huawei merupakan vendor telekomunikasi asal Cina yang tergolong intens meluncurkan produk Android. Masih dari keluarga Ascend, kali ini Huawei memperkenalkan kepada publik seri G600 yang memiliki tubuh ramping. Terlihat cantik dan elegan baik bagi kaum pria maupun wanita, sekilas G600 bisa dikatakan mirip Samsung Galaxy Note dengan ukuran layar lebih kecil.

G600 memiliki beberapa faktor kunci yang mungkin menarik perhatian Anda. Namun sebelum masuk ke sana, mari kita lihat dulu bekal apa saja yang dibawanya. Layar IPS 4.5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel mungkin cukup terasa lebar, namun sayangnya belum mencapai tingkatan HD meski 720p sekalipun. Untuk kinerja komputasi, hadir prosesor Qualcomm 1.2 GHz Dual-core dan didukung RAM sebesar 768 MB & ROM 4 GB. Ascend G600 menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, entah kelak dapat di-upgrade ke 4.1 Jelly Bean atau tidak.

Faktor kunci terpenting G600 ada pada baterainya. Dengan kapasitas 1.930 mAh jenis Lithium Polymer & dukungan teknologi penghemat baterai mereka, baterai G600 yang diisi penuh dalam waktu 4 jam tersebut diklaim mampu bertahan hingga 15 hari dalam keadaan siaga. Di sisi suara, jika biasanya mereka bekerja sama dengan Dolby, kali ini sistem tata suara a la bioskop DTS digandeng untuk memperhebat kualitas keluaran suara Dual Speaker G600.

Faktor kunci yang berikutnya adalah kemampuan Power-up G600 yang hanya memerlukan waktu 5 detik hingga siap digunakan. Belum jelas apakah kemampuan ini juga bisa Anda rasakan saat menyalakan G600 setelah melepas baterai, atau hanya jika dimatikan biasa lalu dinyalakan kembali tanpa melepas baterai.

Kamera pada G600 memiliki resolusi 8 MP lengkap dengan autofokus. Beberapa konektivitas yang dibawanya adalah Wi-Fi Direct, Bluetooth, DLNA dan NFC. Ascend G600 akan dipasarkan dalam dua warna yaitu hitam & putih (untuk kawasan tertentu) mulai bulan September ini. Meski belum ada informasi resmi, kami memprediksi G600 akan dipasarkan dengan harga tak sampai 3.5 juta-an Rupiah.

Back to top button