Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Archos GamePad: Konsol Game Portabel dengan Android ICS

Archos GamePad

Anda bisa menjadikan perangkat Android sebagai konsol game portabel saat ini. Tak hanya sebatas pada smartphone atau tablet, namun benar-benar sebagai sebuah konsol game seperti yang dihadirkan Archos lewat Gamepad-nya. Perangkat ini sudah menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Belum ada informasi solid apakah opsi upgrade versi OS ke yang lebih tinggi juga dapat ditemui pada perangkat game semacam ini.

Archos GamePad dilengkapi dengan layar setara tablet, 7 inci berjenis kapasitif, lengkap dengan tombol fisik dan stik analog yang akan memaksimalkan kontrol Anda saat bermain. Perangkat ini juga memiliki Automatic Game Recognition dan Mapping Tools sehingga berbagai game yang biasanya dimainkan dengan layar sentuh, dapat berfungsi optimal ketika dimainkan dengan stik analog.

Dalam hal kinerja, Archos membenamkan prosesor Dual-core 1.5 GHz serta GPU Quad-core Mali 400 MP demi meningkatkan sektor grafis. Ketika menggunakan konsol ini, Anda akan memiliki akses ke Google Play dan mengunduh begitu banyak game di sana. Meski tidak disebutkan secara spesifik oleh sumber kami, masuk akal jika keberadaan Wi-Fi adalah mutlak.

Di Eropa, Archos GamePad akan dibanderol dengan harga €150 ($188) atau sekitar 1.7 juta-an Rupiah. Jika hadir di Indonesia, nampaknya pilihan konsumen terhadap konsol game portabel akan semakin banyak, apalagi pertumbuhan Android di Tanah Air sedang pesat-pesatnya.

Back to top button