[IFA 2012] HP mengumumkan Ultrabook 15 inci, Spectre XT TouchSmart

Sebelumnya kami mengabarkan bahwa ASUS mengumumkan keluarga Zenbook terbaru yang berukuran 15 inci. Ternyata ASUS tidak sendiri. Pada ajang IFA 2012 ini HP mengumumkan Ultrabook Spectre XT Touchsmart yang juga berukuran 15 inci, namun dengan fitur yang lebih hebat.

Ultrabook terbaru dari HP ini memiliki desain yang cukup mirip seperti seri Spectre XT berukuran 13 inci yang diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Hebatnya, Ultrabook 15 inci dari HP ini memiliki ketebalan 17.9mm saja dan bobot 2,16 kg. Namun selain ukuran layar yang lebih besar dalam bodi tipis, ada satu lagi fitur unggulan yang dimiliki oleh Spectre XT Touchsmart.

Jika Anda menebak bahwa anggota terbaru keluarga Spectre XT ini mendapat fitur layar sentuh, maka jawaban Anda sangat tepat. Bahkan kali ini mereka menanamkan layar sentuh berteknologi IPS dengan resolusi 1920 x 1080 ke dalamnya – ini merupakan Ultrabook pertama HP yang memiliki layar dengan resolusi Full HD.

Untuk saat ini HP masih belum memberi konfirmasi mengenai spesifikasi lengkapnya secara rinci. Namun disebutkan bahwa mereka menanamkan prosesor Intel Core Ivy Bridge serta pilihan media penyimpanan SSD maupun hard disk Hybrid. Di sektor koenktivitas, Spectre XT Touchsmart ini dilengkapi Ethernet jack, dua port USB 3.0, satu port USB 2.0, memory card reader, sebuah colokkan 3.5mm headphone, slot Kensington lock, dan – untuk pertama kalinya – sebuah port Thunderbolt.

Cukup disayangkan bahwa spesifikasi lengkapnya belum dapat dibocorkan ke publik. Namun HP sempat menyebutkan bahwa Spectre XT Touchsmart ini akan dilepas ke pasaran pada bulan Desember dengan harga mulai dari US$1,399.99.

Verified by MonsterInsights